Sempat Kerepotan, Persib Tekuk Persidafon

  • Whatsapp
courtesy: simamaung.com

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Meski hanya membutuhkan hasil seri Persib Bandung tetap mencari kemenangan dalam pertandingan terakhirnya di Inter Island Cup 2012, Rabu (5/12). Dalam laga melawan Persidafon Dafonsoro di Stadion Siliwangi Bandung, Persib langsung mengambil inisiatif serangan dari awal pertandingan. Terbukti gebrakan tersebut berhasil dengan terciptanya gol melalui kapten Firman Utina pada menit 4. Setelah mendapat umpan Mbida Messi, Firman melakukan penetrasi melewati 3 pemain belakang Persidafon dan menendang bola menggunakan kaki kanannya.

Serangan Persib terus berlanjut, meski sudah unggul 1-0, itu terlihat dari terciptanya gol dari Muhammad Ridwan yang dianulir karena offside, setelah Kenji Adachihara melakukan terobosan ke kotak 16 Persidafon. Benturan keras juga beberapa kali terjadi, namun belum ada kartu kuning yang keluar. Hanya saja, kiper Persib Cecep Supriatna sempat terkapar setelah bertabrakan dengan gelandang Persidafon Marcelo Cirelli.

Dzumafo sendiri beberapa kali melakukan tusukan ke dalam kotak penalti lawan, hanya saja berhasil dipatahkan oleh pemain belakang Persidafon yang cukup solid. Ridwan juga mendapat banyak peluang, namun belum ada yang berhasil. Hingga peluit babak pertama dibunyikan, skor tetap tidak berubah.
Memasuki babak II, alur serangan sedikit berubah, apalagi setelah masuknya Eduard Ivakdalam, gelandang gaek Persidafon. Hal itu terbukti dengan terciptanya gol penyama kedudukan pada menit 59 melalui Cirelli lewat tendangan bebas ke sisi kiri gawang Cecep. Masuknya Edu -sapaan Eduard Ivakdalam- benar-benar memberikan pengaruh besar bagi tim Papua itu. Pada menit 63, Persidafon mencetak gol via Yohanis Makanuai.

Namun gol tersebut menaikkan semangat anak-anak Maung Bandung, pada menit 71, wasit memberikan penalti, setelah Cirelli mendorong Ridwan. Penalti tersebut berhasil dikonversi menjadi gol oleh Dzumafo Herman Epandi. Kedua pemain pengganti menjadi kunci kemenangan Persib, Atep yang menggantikan Mbida Messi memberikan umpan datar kepada Airlangga Sucipto yang masuk mengganti Kenji. Sontekan bola di depan gawang Putu Dian pada menit 83 menjadi gol kemenangan Persib.

Dengan kemenangan ini, Persib lolos ke semifinal sebagai juara Grup B dengan nilai maksimal 9. Hingga berita diturunkan, hasil Persegres Gresik vs Persepam Madura belum diketahui. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts