Sehari, Bandung Diterjang Kebakaran Dua Kali

(GAMBAR ILUSTRASI: ISTIMEWA)
(GAMBAR ILUSTRASI: ISTIMEWA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Si jago merah kembali menyerang Kota Bandung, Minggu (7/9/2014). Dan pada peristiwa yang terjadi sekitar pukul 08.00, di Rumah Makan Ampera, Jalan Pajajaran 133, Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, menimbulkan korban, yakni para karyawan restoran tersebut.

Kejadian bermula, ketika karyawan sedang memasak, lalu mengganti tabung gas. Tak lama, tercium bau gas yang bocor, kemudian tabung gas 15 kilogram tersebut dibawa keluar.

Selanjutnya, tabung dimasukkan ke dalam ember yang berisi air, tiba-tiba api menyambar dari ruang masak ke arah tabung yang bocor tersebut. Api semakin membesar dan mengakibatkan dapur terbakar. Tiga sepeda motor nyaris terbakar, untungnya hanya membakar bagian jok.

DalamĀ  insiden itu, enam pegawai RM Ampera menjadi korban, dikarenakan luka bakar, yakni Wawan, Yopi, Irvan, Yusuf, Deni, dan Fitri. “Mereka langsung dilarikan ke Rumah Sakit Rajawali untuk mendapatkan perawatan intensif,” ujar Kepala Polsek Cicendo, Komisaris Kokon Hidayat di lokasi kejadian.

Tempat Kost Terbakar

Sebelumnya, pada pukul 07.00, terjadi pula kebakaran di Jalan Cihampelas, RT 06/02, Kelurahan Cipaganti, Kecamatan Coblong, yang menimpa sebuah kost-an juga rumah milik Ida Wahyuni Ningrum dan Hendro.

Si jago merah melalap bangunan 3 lantai tersebut, yang mengakibatkan kerugian material yang belum bisa ditaksir jumlahnya. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Untuk menjinakkan api, Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Kota Bandung menurunkan 6 unit kendaraan.

Dikatakan Wakil Komandan Pleton III Totoy Yushamana, kejadian ini sempat membuat macet lalu lintas, dari arah Jalan Siliwangi dan Jalan Cihampelas. “Karena lokasinya berdampingan dengan Hotel Nalendra yang nyaris terbakar pula,” tukas Yotoy. (VIL)

Related posts