Tuesday , 12 November 2019
Home » Headline » Segera Bentuk Tim, Siap Hadapi Tekanan

Segera Bentuk Tim, Siap Hadapi Tekanan

Bobotoh membanjiri setiap laga Maung Bandung.

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Sehari setelah mengumumkan pelatih, manajemen Persib Bandung langsung tancap gas. Tak perlu menunggu lama, Rabu (14/9) lusa skuad Maung Bandung rencananya bakal diperkenalkan kepada bobotoh. Setelah itu, pelatih anyar Drago Mamic langsung menyusun jadwal latihan.

“Rabu nanti akan ada konferensi pers lagi untuk mengumumkan pemain. Kami akan paparkan siapa saja yang akan bertahan dan harus pergi, agar kami bisa memulai sesi latihan secepatnya, ungkap Mamic dalam konferensi pers di Hotel Savoy Homan, Sabtu siang lalu (10/9).

Mamic optimistis mampu menorehkan prestasi positif bagi Maung Bandung. Dengan tambahan lima pemain anyar yang direkomendasikan manajemen, seperti Jendry Pitoy, Muhammad Ilham, Muhammad Nasuha, Tony Sucipto, dan Aliyudin, diharapkan mampu memenuhi harapannya untuk mengarungi laga berat pada kompetisi musim depan.

Di bagian lain, Mamic mengaku siap menghadapi tekanan boboth maupun masyarakat. Maklum, menjadi pelatih Pangeran Biru berarti menduduki kursi panas. Tanpa mental baja, bukan tidak mungkin Mamic turun gelanggang lebih awal.

Menurut Mamic, pekanan paling besar tak akan jauh berbeda dengan pelatih sebelumnya, yaitu suporter dan manajemen yang menaruh harapan tinggi bagi pelatih. Bisa dikatakan, bobotoh sudah tidak sabar memboyong trofi juara setelah 16 musim puasa gelar.

“Itu tidak masalah. Saya tahu, itu tekanan positif dan dapat melecut semangat saya dan pemain, agar bisa lebih baik. Kami akan berjuang sebaik mungkin, agar dapat memenuhi semua harapan mereka. Kalau itu tekanan negatif, tentu akan merugikan klub. Pasti semuanya juga tak ingin itu terjadi. Kita harus bekerja bersama-sama, agar bisa memberikan hasil positif pada kompetisi musim depan,” ungkapnya.(njp)