SBR001 Bisa Jadi Pilihan Investasi Jangka Menengah

  • Whatsapp
TrimegahJABARTODAY.COM – BANDUNG
Branch Manager PT Trimegah Securitas Bandung Asep Saefuddin mengatakan penerbitan SBR001 bertujuan positif bagi ekonomi nasional. Dikarenakan memiliki tujuan memperluas dan memperbesar investasi masyarakat. “Bagi masyarakat, ini merupakan alternatif investasi yang aman dan tidak berpotensi rugi karena bersifat jangka menengah dan panjang. Pembelian SBR001 oleh investor, minimalnya Rp 5 juta. Maksimalnya, Rp 5 miliar,” ujar Asep, Senin (5/5/2014).
 
Menurutnya, amannya SBR001, yang suku bunganya sekitar 8,75 persen, karena sifatnya yang mengambang. Artinya, jelas Asep, nilainya mengikuti tingkat deposito. Diutarakan, investor yang hendak melakukan pencairan SBR001 harus menunggu waktu 2 tahun.
 
Hal ini, lanjut dia, berbeda dengan obligasi lainnya. Itu karena, jelas dia, obligasi atau surat utang lainnya dapat diperjualbelikan oleh investornya. “Faktanya, sekitar 70 persen obligasi berpindah tangah setelah tercatat,” kata Asep.
 
Khusus SBR001, Asep mencetuskan, secara nasional, pihaknya menargetkan angka penjualan yang besar. Nilainya, ungkap dia, mencapai Rp 30 miliar. “Tapi, khusus wilayah Bandung dan Jabar, kami belum dapat menyebutkannya,” imbuh Asep.(ADR)

Related posts