Satgas TMMD Wujudkan Mimpi Nemah

SATUAN Tugas TNI Manunggal Membangun Desa berhasil mewujudkan mimpi Nemah (67) miliki rumah layak huni. Sebelumnya, Nemah yang beralamat di RT 13/04 Dusun Talun, Desa Talagasari, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang, tinggal di rumah yang tidak layak.

Nemah, salah seorang warga yang tergolong miskin. Rumahnya rawan ambruk jika diterjang angin maupun gempa bumi. Dengan penghasilan pas-pasan, dia tak bisa berbuat banyak untuk dapat mengubah nasib. Ditambah lagi, di usianya yang sudah lebih dari setengah abad ini, Nemah yang seorang janda tua harus mencukupi kebutuhannya sendiri.

Melalui Babinsa Koramil 0504/Sagalaherang Sertu Cece Zakaria serta pihak terkait, Nemah ditetapkan sebagai sasaran renovasi rumah tidak layak huni dalam program TMMD Reguler ke-108 Kodim 0605/Subang.

Setiap hari para prajurit silih berganti melakukan proses renovasi di rumah Nemah. Tanpa mengenal lelah para personel Satgas TMMD bergotong-royong bersama masyarakat untuk dapat menyelesaikan tahap pembangunan. Sampai dengan hari ini sudah memasuki tahap plester dinding rumah atau 73 persen dari total pengerjaan. (*)

Berita Terkait

Related posts