Satgas TMMD Gelar Penyuluhan Bela Negara

JABARTODAY.COM – SUBANG Satgas TNI Manunggal Membangun Desa ke 108 Kodim 0605/Subang memberikan penyuluhan tentang bela negara kepada sejumlah tokoh masyarakat, aparat desa, para ketua RT dan RW Desa Cintamekar, di aula Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang, Selasa (14/7/2020).

Pada kesempatan itu, Danramil 0504/Sagalaherang selaku Komandan Satuan Setingkat Kompi Satgas TMMD Kapten Inf Ernawan menjelaskan, bahwa kegiatan penyuluhan bela negara ini adalah bagian terpenting dalam pelaksanaan TMMD. d

“Dalam kegiatan TMMD ini bukan saja bidang fisik yang diutamakan, namun juga bidang non fisik kita sisipkan sebagai upaya penanaman jiwa nasionalisme dan membentuk masyarakat yang tangguh,” ujarnya.

Seluruh elemen masyarakat memiliki kewajiban dalam bela negara. Dia menerangkan, arti bela negara disini bukan harus angkat senjata menghadapi musuh yang nyata.

“Tetapi bela negara disini adalah menumbuhkan kesadaran hidup berbangsa dan bernegara dalam tanggung jawabnya sebagai masyarakat yang cinta aturan,” jelasnya. (*)

Baca Juga

Related posts