Sasar Musik, Telkom Dorong Industri Kreatif

jabartoday.com/net
jabartoday.com/net
JABARTODAY.COM – BANDUNG — Melakukan inovasi adalah salah satu upaya untuk meningkatkan daya saing. Tidak ketinggalan, PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Tbk pun melakukan berbagai hal dalam berinovasi.

“Bersama C Generation Indonesia, kami memperkenalkan Melon Box. Ini inovasi berupa pelayanan streaming musik digital. Inovasi ini khusus menyasar segmen bisnis enterprise dan UKM (Usaha Kecil dan Menengah),” tandas Direktur Innovation and Strategic Portfolio PT Telkom, Indra Utoyo, pada peluncuran Melon Box di Aula Timur Institut Teknologi Bandung (ITB).

Indra berpendapat, Melon Box dapat mendorong kebangkitan industri musik tanah air. Menurutnya, karena merupakan bentuk pelayanan streaming musik digital, pemutaran Melon Box dapat berlangsung di mana dan kapan saja.

Dijelaskan, saat ini, selain Melon Box, bersama pelaku industri musik, semisal musisi label, media, dan lainnya, pihaknya pun menggodok berbagai inovasi lain. Harapannya, kata dia, melalui produk-produk inovatif, tercipta industri dan ekonomi kreatif yang berkelanjutan.

Prof Suhono H Supangkat, Guru Besar ITB sekaligus Pembina Program C Generation, menambahkan, C Generation punya visi yaitu menjadi komunitas dan generasi unggul Indonesia berkarakter dan kreatif melalui pemanfaatan teknologi dan komunikasi. “Semoga, pada masa mendatang, C Generation menciptakan Smart Generation cergas, cerdas, gegas, cepat, dan efektif dalam pengambilan keputusan sehingga berkontribusi besar bagi negara ini,” paparnya. (ADR)

Related posts