Sambut Milad, LDK Al-Kahfi UNIKU Gelar Lomba Islami

unikuJABARTODAY.COM – KUNINGAN

Lembaga Dakwah Kampus Al-Kahfi Universitas Kuningan menggelar berbagai lomba diantaranya, lomba Da’i dan MTQ tingkat SMA/SMK/sederajat. Lalu, lomba adzan, stand-up comedy, serta tarik tambang yang digelar pada 20 hingga 26 Mei 2014. Kegiatan ini dalam rangka menyambut milad ke-X LDK Al-Kahfi dan diberi nama GALAKSI (Gebyar Milad Berkreasi).

Menurut Ketua Pelaksana Fetty Aulia, kegiatan ini merupakan acara besar yang juaranya akan mendapatkan hadiah. “Panitia sudah menyiapkan piagam, tropi, dan bonus uang kepada para pemenang,” ujar Fetty.

Ketua Umum LDK Al-Kahfi Uniku menambahkan, kegiatan ini merupakan wadah untuk mencari bibit Da’i/Da’iah serta Qori muda yang menjadi tonggak dakwah di masa depan.

Pihak Uniku yang diwakili sang rektor, Dr. H. Iskandar, MM, menyatakan dukungannya terhadap acara tersebut. Ia berterima kasih pihak penyelenggara mempunyai ide dan inisiatif untuk menggelar serangkaian lomba islami. “Jadi kegiatan ini bentuknya sebagai syiar Islam untuk menanamkan ideologi keagamaan kepada putra-putri dalam hal agama. Karena dengan kemajuan teknologi, telah terjadi krisi akhlak. Sehingga dapat mempengaruhi anak-anak usia dini,” tukas Iskandar.

Ke depannya, Iskandar berharap akan muncul para generasi yang baik dan menjadi pengganti ulama saat ini, demi tegaknya syiar Islam. “Akan hal ini, kita ucapkan terima kasih kepada para pengurus LDK Al-Kahfi yang telah bekerja keras menggelar lomba islami dan semoga yang dilakukan mendapat berkah dan ridha dari Allah SWT,” ucapnya. (RIF)

Related posts