Sambut Idul Fitri, Perbankan Siapkan Triliunan Rupiah

jabartoday.com/net
jabartoday.com/net
JABARTODAY.COM – BANDUNG — Guna memenuhi kebutuhan dana tunai masyarakat pada momen Idul Fitri 2016, lembaga-lembaga perbankan melakukan berbagai langkah antisipasi. Di antaranya, menyiapkan dana tunai bernilai triliunan rupiah.

Adalah PT Bank Mandiri Tbk salah satunya. “Kami menyiapkan dana tunai Rp 2,5 triliun demi memenuhi kebutuhan masyarakat saat Idul Fitri. Kami menyiagakannya pada seluruh ATM (Anjung Tunai Mandiri), termasuk yang berlokasi di jalur mudik,” tandas Region CEO PT Bank Mandiri Tbk Kantor Wilayah VI Jawa 1, Iman Gunawan.

Selain PT Bank Mandiri Tbk, perbankan lain, PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. (Danamon) juga melakukan hal yang sama. Menyambut Idul Fitri 2016, lembaga perbankan itu menyediakan dana tunai yang nilainya juga besar. “Dana tunai yang kami siapkan Rp 2 triliun melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM),” sahut Operations Head PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Danamon, Antony Kurniawan

Dikatakan, selama libur dan cuti bersama Idul Fitri tahun ini, nasabah dapat bertransaksi melalui electronic channel Danamon yang memberikan pelayanan 24 jam, misalnya di ATM (termasuk transfer online ke bank lain yang telah terhubung dengan jaringan ALTO, ATM Bersama maupun Prima), setoran tunai melalui Cash Deposit Machine (CDM) dan Phone Banking Hello Danamon 1-500-090.

Para nasabah pun, katanya, dapat bertransaksi melalui kemudahan pelayanan digital banking Danamon, Danamon Online Banking melalui handphone, yaitu SMS Banking; serta aplikasi mobile banking untuk smartphone, yaitu D-Mobile, yang dilengkapi oleh fitur Ponsel D-Cash.

“Untuk operasional jaringan, kami masih beroperasi pada 4 Juli 2016 atau H-2. Artinya, sebanyak 524 kantor cabang Danamon konvensional, termasuk 14 cabang Danamon Syariah, tetap buka melayani nasabah. Pada H-1 sampai H+2, kami melangsungkan cuti bersama dan kembali beroperasi pada tanggal 11 Juli 2016,” pungkasnya. (ADR)

Related posts