Home » Hukum » Resmi Jadi Kapolrestabes, Hendro Bakal Tindak Tegas Pelaku Kejahatan Jalanan

Resmi Jadi Kapolrestabes, Hendro Bakal Tindak Tegas Pelaku Kejahatan Jalanan

Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo
Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo

JABARTODAY.COM – BANDUNG Kepala Polda Jawa Barat Inspektur Jenderal Bambang Waskito meminta Kapolrestabes Bandung yang baru untuk melanjutkan kinerja positif penggantinya.

Polrestabes Bandung resmi memiliki pimpinan baru, usai Komisaris Besar Hendro Pandowo melakukan serah terima jabatan dengan Kombes Winarto, di Mapolda Jabar, Selasa (13/12). “Jaga integritas Polri sebagai pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat,” ucap Bambang, dalam sambutannya.

Bambang menyebut, pergantian kapolrestabes merupakan sebuah hal wajar dalam organisasi atau lembaga, sebagai bentuk penyegaran.

Hendro sendiri bukan orang baru di kepolisian Kota Bandung. Dirinya pernah menjabat sebagai Kepala Satuan Reserse Kriminal Polwiltabes Bandung. Winarto sendiri akan bertugas sebagai Direktur Lalu Lintas Polda Sulawesi Selatan.

Sementara itu, Hendro berjanji akan memberantas aksi kejahatan jalanan yang kerap menghantui warga Kota Bandung, akhir-akhir ini. Dirinya akan melakukan tindakan tegas dan terukur kepada para pelaku kriminal tersebut. “Karena ini sudah meresahkan masyarakat,” tegas Hendro.

Dirinya menuturkan, langkah preventif dan represif akan dilakukan untuk memerangi segala tindak kriminal di Kota Bandung, terutama kejahatan jalanan, seperti begal. “Kita akan lihat dan evaluasi dahulu dimana titik-titik rawan di Kota Bandung,” tutur Hendro.

Menyoal kemacetan yang terjadi di kota ini, mantan Kapolres Metro Jakarta Pusat itu berpendapat, jika permasalahan itu bukan cuma di Kota Bandung, melainkan kota besar lainnya. Namun begitu, pihaknya akan melakukan cara yang tepat dalam mengurai kepadatan kendaraan, salah satunya dengan penempatan personel di titik-titik kemacetan. (vil)