Rapat Paripurna Molor, Emil Minta Maaf

Rapat paripurna DPRD Kota Bandung, Selasa (11/10). (jabartoday/avila dwiputra)
Rapat paripurna DPRD Kota Bandung, Selasa (11/10). (jabartoday/avila dwiputra)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memohon maaf kepada seluruh anggota DPRD Kota Bandung terkait pengunduran waktu rapat paripurna. Sejatinya, rapat paripurna yang membahas persetujuan DPRD Kota Bandung terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah, digelar Selasa (11/10) pagi menjadi malam hari.

Permohonan maaf itu disampaikan saat Ridwan Kamil memberikan sambutan dalam rapat paripurna hari ini. Menurut dirinya, miss komunikasi tersebut terjadi karena komunikasi kesekretariatan DPRD kurang optimal dengan kesekretariatan walikota.

“Saya sangat menjunjung tinggi rapat paripurna. Ini karena kurang koordinasi sehingga komitmen yang dijanjikan jauh hari tidak terpenuhi. Maka itu, saya meminta mensinkronkan jadwal sehingga dapat detail dan disiplin,” ujar Emil, sapaan akrabnya, dalam pembukaan pidatonya.

Atas kejadian ini, Wali Kota meminta Sekretaris Daerah untuk mengevaluasi kinerja Sekretaris Dewan agar hal seperti ini tidak terjadi lagi. “Tidak elok bila hal sepele seperti ini terjadi, karena kami tidak pernah menggeser-geser jadwal,” ucap Emil.

Seperti diberitakan, rapat paripurna yang sejatinya digelar pagi hari diundur ke malam hari dikarenakan Wali Kota Bandung memenuhi undangan di Bali. Hal itu membuat Fraksi Demokrat DPRD Kota Bandung meradang, dan melarang seluruh anggotanya untuk hadir pada rapat paripurna tersebut.

Hal itu dibuktikan Fraksi Partai Demokrat dengan tidak menghadiri rapat paripurna yang membahas persetujuan DPRD Kota Bandung terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah hari ini. (vil)

Related posts