Tuesday , 26 May 2020
Home » Ekonomi » Ramadan, Jurus PT KAI Manjakan Penumpang

Ramadan, Jurus PT KAI Manjakan Penumpang

(jabartoday.com/ISTIMEWA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Memberi pelayanan prima menjadi sebuah hal penting dalam dunia transportasi. Langkah itu pun dilakukan jajaran PT Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero) selama Ramadan.

“Pada Ramadan tahun ini, ada pelayanan ekstra yang kami berikan kepada para penumpang secara gratis. Kami memberi takjil, buka puasa, dan santap sahur. Ini kami gulirkan selama H-10-H-1 Idul Fitri 2018 ,” tandas Kepala Humas PT KAI (Persero) Daerah Operasional (Daop) 2 Bandung, Joni Martinus, Minggu (3/6).

Menurutnya, dalam program yang merupakan bentuk apresiasi kepada para penumpang itu, pihaknya menyiapkan 60.700 paket tahlil gratis bagi para penumpang di stasiun keberangkatan, yang telah boarding dan berada pada area zona 1.

Untuk buka puasa dan santap sahur, lanjutnya, pihaknya menyiapkan sekitar 85.206 boks makanan setiap harinya, bagi para penumpang yang berada dalam perjalanan. Di wilayah kerjanya, Joni mengungkapkan, pihaknya menggulirkan program tersebut pada 32 rute dari dan ke Bandung. Joni merinci, ke-32 rute itu terdiri atas 16 trip makanan berbuka, 9 rute santap sahur, dan 7 perjalanan menggelar kombinasi antara berbuka dan santap sahur.

“Menu dalam program ini, khususnya berbuka san sahur, jelasnya, variatif. Misalnya, nasi goreng, ayam goreng, nugget, nasi lemak, dan lainnya,” tutup Joni.  (win)