Tuesday , 26 May 2020
Home » Ekonomi » Oded Target Ciptakan 60 Ribu Wirausaha Baru

Oded Target Ciptakan 60 Ribu Wirausaha Baru

JABARTODAY.COM – BANDUNG Meningkatkan jumlah wirausahawan, menjadi prioritas pasangan calon walikota dan wakil walikota Bandung, Oded Muhammad Danial-Yana Mulyana. Maka itu, pasangan ini meluncurkan program OYApreneur yang bertujuan untuk menciptakan pengusaha-pengusaha baru.
Oded mengungkap, kebutuhan wirausahawan di Kota Bandung belum memenuhi jumlah ideal. Seharusnya, jumlah wirausaha sebanyak 8 persen dari penduduk Kota Bandung. Saat ini, baru terpenuhi 4 persen dari kebutuhan tersebut.
“Kota Bandung ini jumlah penduduknya 2,4 juta jiwa, jadi butuh 180 ribu wirausahawan. Sekarang baru 4 persen, baru separuhnya. Saya kira untuk menambah 90 ribu lagi bukan hal muluk-muluk,” tukas Oded di Hotel Grand Pasundan Bandung, Minggu (3/6) sore.
Meski begitu, Oded cukup realistis, dia tidak memancang target hingga 90 ribu, hanya 60 ribu. Dirinya membeberkan, Kota Bandung yang miliki 30 kecamatan, jika tiap kecamatan menghasilkan 2 ribu wirausahawan, angka itu bisa tercapai.
“Ini merupakan bagian dari program pasangan OYA, kita ingin menciptakan wirausahawan baru. Harapan saya dengan diselenggarakan oleh pelaku bisnis yang sudah berhasil, bisa memberikan bimbingan kepada orang yang baru saja memulai usaha rintisan (start-up),” urai Wakil Wali Kota Bandung nonaktif itu. (*)