Puluhan Pemuda Jalani Seleksi Pemuda Pelopor

JABARTODAY.COM – KUNINGAN

Sebanyak 80 pemuda dari setiap daerah di Kota Kuda mengikuti seleksi Pemuda Pelopor tingkat Kabupaten Kuningan di gedung KNPI, Selasa (3/7). Pemuda pelopor endiri merupakan salah satu program dari pemerintah pusat yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kuningan.

Para pemuda yang terpilih dari seleksi ini bakal dinobatkan menjadi Pemuda Pelopor Kuningan, kemudian mereka akan menjadi delegasi Kuningan dalam mengikuti Pemuda Pelopor tingkat Provinsi maupun Nasional. Di Kabupaten Kuningan, untuk menjadi Pemuda Pelopor tidaklah mudah. Lantaran pemuda tersebut harus memiliki karya nyata yang bisa bermanfaat bagi kalangan banyak.

Dalam seleksi ini, setiap peserta dites baik secara lisan, tulisan, maupun praktek. Selain itu mereka juga dites oleh 6 orang juri yang telah sangat kompeten dalam bidangnya. Penilaian yang diberikan adalah dari aspek kreatifitas, kerja keras, mental, intelektual, dan lain sebagainnya.

Kepala Seksi Pembinaan Pemuda Disdikpora Kuningan, Emup Muflihudin, S.Pd  mengatakan, Pemuda Pelopor ini merupakan salah satu wahana yang dapat meningkatkan semangat para pemuda untuk berkarya. Pemuda yang baik, adalah mereka yang mampu bermanfaat bagi orang banyak. Bahkan, masa depan bangsa ditentukan oleh para pemuda.

“Pemuda Kuningan harus menjadi pelopor perubahan ke arah yang lebih baik, sehingga dapat mewujudkan cita-cita yang diharapkan,”katanya.(dan/kuningannews)

Related posts