Bangkai Cessna Masih Jadi Tontonan Warga

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – KUNINGAN

”]Bangkai pesawat Cessna yang jatuh di pinggir Sungai Cibatu, Dusun Patapan, Desa Sukadana, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan, hingga Selasa sore (3/7), masih terbujur di TKP dan menjadi tontonan ratusan warga. Pihak KNKT (Komite Nasional Keselamatan Transportasi) yang datang ke lokasi belum bisa mengevakuasi bangkai pesawat karena masih menunggu tim asuransi.

Pantauan Kuningan News di lapangan, sekitar pukul 16.00 WIB, tampak puluhan petugas gabungan yang terdiri dari kepolisian, TNI, Tagana, Pol PP serta sejumlah relawan lainnya berkumpul di lokasi kejadian guna mengamankan dan menjaga bangkai pesawat yang masih diberi garis polisi (police line).

“Kita mungkin masih disini hingga waktu yang belum ditentukan. Ini kewajiban kami sebagai pemegang wilayah untuk dikoordinasikan kepada pihak-pihak terkait. Alhamdulillah hari ini tim dari KNKT sudah datang kesini, namun belum bisa memberikan kepastian apa penyebab jatuhnya pesawat karena memerlukan waktu,” ujar Kapolres Kuningan AKBP Wahyu Bintono HK, diamini Dandim 0615 Kuningan, Letkol Kav Sugeng Waskito Adji Sip.

Sementara, ratusan warga yang ingin mengetahui kondisi bangkai pesawat terus berdatangan ke lokasi dan berusaha mengabadikannya dengan kamera HP masing-masing. Tampak pula puluhan wartawan baik dari media lokal maupun nasional, terdiri dari wartawan cetak, elektronik dan juga online, terlihat sibuk mencari data yang selengkap-lengkapnya guna mengupdate informasi terbaru.

“Waduh, lumayan juga perjuangan menuju lokasi pesawat jatuh disini. Tetapi ini merupakan kewajiban kami dimana pun lokasi kejadian berada, kami harus siap datang ke TKP,” ujar Abdul Jalil, wartawan Metro TV Biro Kuningan, diamini koresponden Trans7 Wilayah III Cirebon, Khaerudin Himawan. (muh/kuningannews)

Berita Terkait