Friday , 22 November 2019
Home » Olahraga » Prediksi Persib Bandung vs PSIS Semarang #PersibDay

Prediksi Persib Bandung vs PSIS Semarang #PersibDay

Persib Bandung vs PSIS Semarang

JABARTODAY.COM, Bandung — Persib Bandung menjamu PSIS Semarang pada laga pekan ke-27 Liga 1 2019 Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, , Rabu 6 November 2019 pukul 18.30 WIB.

Duel Persib vs PSIS diprediksi berlangsung sengit. Kedua tim sama-sama dalam kondisi on fire usai menang di laga sebelumnya. Kedua pelatih juga sama-sama menyatakan tekadnya meraih kemenangan.

Pelatih Persib Robert Alberts berharap timnya dapat melanjutkan tren positif. Menurutnya, skuat Maung Bandung dalam kondisi sangat siap dan antusias meladeni perlawanan Laskar Mahesa Jenar.

“Kami harus bisa menunjukkan permainan yang sama bagusnya saat kami bertanding di luar Bandung dan tentunya untuk mendapatkan tiga poin,” kata Robert dalam konferensi pers menjelang laga.

“Kami sudah melihat pergerakan para pemain saat berlatih. Semua melewati recovery dengan sangat cepat, dan itu adalah sinyal positif bahwa tim ingin melanjutkan tren (kemenangan) ini,” sambungnya.

Robert juga mengingatkan para pemainnya agar tidak over confident. Menurut dia PSIS juga punya kekuatan yang mesti diwaspadai. Ia memprediksi laga Persib vs PSIS akan menjadi pertandingan yang menarik.

“Karena Semarang juga adalah tim dengan lini serang yang bagus. Sangat mobile. Kami juga sudah melihat pertandingan terakhir mereka dan lini bertahan mereka juga sangat bagus,” imbuh Robert.

Ia berharap anak asuhnya bisa mengantisipasi hal itu dan bisa mengamankan poin penuh di hadapan pendukung sendiri.

“Kami sudah bersiap untuk melakoni laga besok dan akhirnya kami bisa bermain lagi di Bandung. Kami sudah tak sabar untuk bermain di depan bobotoh,” pungkasnya dilansir laman resmi Persib.

Dari kubu tim tamu, Pelatih PSIS Semarang Bambang Nurdiansyah alias Banur menyatakan, timnya siap menghadapi Persib.

Baca Juga:  Persib Bandung Kemungkinan Hadapi Persija Jakarta di Bali

Meski berstatus sebagai tim tamu, Banur menegaskan timnya tak ingin kalah sebelum berjuang. Persib memang sedang dalam tren positif, tapi PSIS juga membutuhkan poin agar bisa menjauh dari zona degradasi.

“Kalau ditanya soal persiapan… kami siap. Persib trennya sedang bagus, dalam empat pertandingan terakhir ini. Tapi di sisi lain, kami perlu poin. Jadi ya mudah-mudahan kami besok berhasil curi poin,” katanya.

“Tapi kami sadar ini bukan pekerjaan mudah, sekali saya bilang bahwa ini main di Bandung, trennya Persib positif,” sambungnya.

Persib tak memungkiri, kemenangan 3-0 atas PSS Sleman, 2 November 2019 lalu adalah motivasi tambahan bagi anak asuhnya di laga besok. Untuk itu, ia pun berharap misi mencuri poin di kandang Maung Bandung bisa berjalan sesuai harapan.

“Harapan saya sebagai pelatih kemenangan kemarin melawan PSS Sleman menjadi motivasi. Saya pikir anak-anak harus termotivasi bukan hanya soal kemenangan itu, tapi juga posisi kami yang tidak nyaman, yaitu di zona-zona berbahaya. Jadi lawan siapa pun, harus dapat poin. Syukur-syukur dapat tiga poin, satu poin pun alhamdulillah,” tandas Bambang.

Laga Persib vs PSIS digelar di Bandung setelah polisi memberikan izin. Sebelumnya, laga kandang melawan Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta digelar di Bali lantaran tak ada izin.*