Pos Polisi 24 Jam Non-stop Bertambah

  • Whatsapp

 

Kapolrestabes Bandung, Komisaris Besar Mashudi.
Kapolrestabes Bandung, Komisaris Besar Mashudi.

JABARTODAY.COM –  BANDUNG

Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta menekan angka kriminalitas terutama pada malam hari, Polrestabes Bandung menambah jumlah pos polisi di beberapa lokasi.

Pos polisi yang terbuat dari kontainer ini awalnya hanya satu dan ditempatkan di jembatan layang Pasupati, usai tragedi penusukan beberapa waktu lalu. Dan kini, pos tersebut jumlahnya ditambah menjadi 4 buah dan beroperasi 24 jam non-stop.

Kepala Polrestabes Bandung Komisaris Besar Mashudi mengatakan tiga pos lainnya, yaitu berada di bawah jembatan layang Pasupati atau di persimpangan Jalan Cihampelas. “Dua lainnya ada di Jalan Taman Sari serta di depan Tempat Pemakaman Pandu di Jalan Dr Djunjunan. Semua di kawasan Pasteur,” ucap Mashudi, di Bandung, Minggu (6/7/2014).

Nantinya, kata Mashudi, pos ini akan dijaga 3 hingga 4 personel kepolisian dari Polrestabes Bandung maupun Polsek setempat yang dua diantaranya akan mobile atau berkeliling di sekitar lokasi.

Menurut Mashudi penempatan pos di sekitar Pasteur, disinyalir kawasan itu rawan terhadap aksi kejahatan dengan lokasi jalan panjang dan lurus membuat pelaku kejahatan lebih leluasa. “Diharapkan dengan adanya pos ini, masyarakat akan mendapat rasa aman dan nyaman saat berkendara malam hari. Namun tetap jangan mengurangi kewaspadaan,” imbaunya.

Polrestabes Bandung, diungkap Mashudi, berencana menambah jumlah pos polisi seperti ini. Rencananya, akan ada 11 pos polisi kontainer di beberapa titik di Kota Bandung seperti di kawasan Gasibu. (VIL)

Related posts