Polsek di Bandung Mungkin Bertambah

JABARTODAY.COM – BANDUNG Polrestabes Bandung berencana memecah kepolisian sektor yang ada di wilayahnya untuk memberikan pelayanan maksimal pada masyarakat. Untuk saat ini, ada 3 polsek yang memegang 2 wilayah kecamatan sekaligus, yaitu Polsek Panyileukan yang meliputi Panyileukan dan Cibiru. Lalu, Polsek Antapani yang meliputi Antapani dan Mandalajati, serta Polsek Lengkong yang meliputi Lengkong dan Batununggal.

Namun, di tahun 2013 ini, rencananya pihak Polda Jabar yang berkoordinasi dengan Polrestabes Bandung, bakal menambah dua Polsek lagi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dan maksimal kepada masyarakat. Keduanya adalah Polsek Mandalajati dan Polsek Cibiru.

Kapolda Jabar, Inspektur Jenderal Tubagus Anis Angkawijaya mengatakan, tahun 2013 ini rencana, bakal mendirikan dua polsek lagi dari jumlah tiga yang kurang. “Tahun 2013 ini kita akan bangun dua dulu. Pertama Polsek Cibiru dan Polsek Mandalajati,” ujar Anis, kepada wartawan, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Kapolrestabes Bandung Komisaris Besar Abdul Rakhman Baso membenarkan pembangunan kedua polsek tersebut dan diharapkan bisa terealisasi¬† di tahun 2013 ini. “Yang kita prioritaskan, yakni Polsek Mandalajati karena keberadaan Polsek tersebut dekat dengan wilayah pusat kota,” kata Rakhman, di Mapolrestabes Bandung, Senin (14/1).

Bertambahnya polsek, pasti menambah jumlah personel kepolisian, hal itu diakui oleh Rakhman. “Pasti bakal disiapkan soal petugas. Polsek baru dibangun, karena¬† pertama dari usulan-usulan masyarakat, lalu juga dari masukan masyarakat, lalu kita akomodir kemudian kita usulkan ke Mabes Polri itu, dari tahun 2012 kemarin,” imbuhnya.

Seperti diutarakan Anis, untuk pembangunan dua Polsek ini, pihaknya akan menggunakan anggaran dari Daftar Isian Penggunaan Anggaran (DIPA) Mabes Polri. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts