Polisi Masih Selidiki Penyebab Kebakaran Kantor PR

PRJABARTODAY.COM – BANDUNG

Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran kantor redaksi Pikiran Rakyat di Jalan Soekarno Hatta, Sabtu (4/10/2014) pagi. Kepala Polrestabes Bandung Komisaris Besar Mashudi menyatakan, pihaknya masih bergerak mencari dari mana api berasal.

“Saat ini petugas sedang menyelidiki penyebab kebakaran. Belum diketahui pasti kebakaran ini terjadi karena apa,” ujarnya, Sabtu siang.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanggulangan dan Pencegahan Kebakaran Kota Bandung Ferdi Ligaswara memperkirakan kebakaran akibat korsleting listrik dari dalam ruangan. Namun, pihaknya masih berkoordinasi dengan kepolisian mengenai masalah tersebut.

“Sementara kebakaran diduga akibat arus pendek. Kesimpulan pastinya masih diselidiki kepolisian,” imbuhnya.

Sebelumnya, musibah melanda kantor surat kabar tertua dan terbesar di Jawa Barat, Pikiran Rakyat, Sabtu (4/10/2014), sekitar pukul 05.00, kantor yang terletak di Jalan Soekarno-Hatta 147, dilalap si jago merah.

Api yang diduga berasal dari lantai 2 terus membesar dan menjilat semua ruangan bangunan tersebut. Banyaknya bahan-bahan yang mudah terbakar, membuat api terus merembet ke bagian belakang gedung. Diskar mengerahkan 16 mobil pemadam untuk menjinakkan si jago merah.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. Tak hanya itu, arsip lama harian umum itu sejak 1966 ludes terbakar. (VIL)

Related posts