Home » Bandung Raya » Polisi Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Banjir

Polisi Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Banjir

JABARTODAY.COM – BANDUNG Polresta Bandung membagikan barang kebutuhan pokok kepada masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Kamis (9/4/2020). Aksi ini dipimpin langsung oleh Kepala Polresta Bandung Kombes Hendra Kurniawan.

Selain itu, turut mendampingi Kapolresta, yakni Kepala Bagian Operasi Kompol Gandi, Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Sudrajat, Kasat Lantas AKP Hasby Ristama, Danramil Dayeuhkolot Kapten Yevi, serta komunitas munding dongkol dan PSMTI JABAR (Masyarakat Tionghoa Peduli).

Dengan menggunakan perahu karet, Kapolresta Bandung bersama rombongan menyusuri gang-gang dan jalan yang terendam banjir, seraya memberikan paket sembako kepada warga terdampak.

Hendra menerangkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri  kepada warga yang terdampak banjir di daerah Dayeuhkolot. Diharapkan, pemberian tersebut bisa sedikit meringankan masyarakat di tengah kondisi saat ini.

“Semoga dengan bantuan ini bisa mengurangi beban masyarakat yang terdampak banjir dan banjir bisa secepatnya surut, sehingga masyarakat dapat beraktivitas kembali,” ucap Hendra.

Hendra menyebut, pihaknya membagikan sekitar 200 paket sembako, serta 320 masker untuk korban banjir di Dayeuhkolot. Pembagian masker merupakan upaya pencegahan sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bandung. (vil)

Baca Juga:  Bentuk Kepedulian, Vihara Tanda Bhakti Bagikan Ratusan Paket Sembako untuk Awak Media