Wednesday , 20 November 2019
Home » Lifestyle » Polda Jabar Dukung Seni Sunda

Polda Jabar Dukung Seni Sunda

Polda_JabarJABARTODAY.COM – BANDUNG

Dalam rangka kemanunggalan Polri dengan masyarakat guna mendukung pemerintahan baru khususnya bidang sosial budaya, Kepolisian Daerah Jawa Barat bersama dengan Paguyuban Seniman Rekaman Tatar Sunda, Minggu (26/10/2014) menggelar Pentas Akbar Musik Sunda Tahun 2014.Di samping itu, penyelenggaraan Pentas Akbar Musik Sunda tersebut merupakan salah satu bentuk usaha dalam melestarikan budaya dan menumbuhkan kecintaan masyarakat, khususnya terhadap seni Sunda.

Polda Jabar mendukung penuh dilaksanakannya kegiatan yang mengusung tema “Sauyunan Ngamumule Budaya Sunda“ tersebut guna membantu para seniman-seniman tradisional di Jabar yang jarang ditampilkan dan jarang, bahkan tidak diberi panggung untuk tampil dalam suatu pentas. Hal tersebut sesuai dengan tugas dan tanggungjawab Polri yang harus senantiasa berada di tengah-tengah masyarakat. Berbagai aktifitas masyarakat harus ada dalam perhatian Polri, yang salah satu diantaranya, yaitu aktivitas masyarakat seniman yang bisa membantu Polri dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Adapun pengisi acara Pesta Akbar Musik Sunda Panaratas tahun 2014 tersebut, yaitu sesi pertama pukul 08.30-12.40, diantaranya penampilan Singa Depok, Benjang, Silat Kolaborasi, Kendang Pencak, Bimbo, Angklung Polda Jabar, Calung, Bah Dadeng, Bungsu Bandung, Kun Kun, Nining Meida serta penampilan dari Kapolda Jabar, dengan pembawa acara Encep S dan Achie Padmo.

Sesi kedua yang akan berlangsung dari pukul 12.40-17.00 akan diisi dengan penampilan dari Grup Bobodoran, Reog Golektrak, Ebith Beat A, Rumingkang, Tari Merak, Jaipongan, Wayang Bodor, Beluk, Kecapi Humor, Angklung Kontemporer, Galengan Sora Awi, H. Dody Mansyur, Yayan Jatnika, Rya Fitria, Dayu AG, Neneng Fitri, Nais Larasati, dan Deddy Dores dengan pembawa acara Ujang Domdom dan Inonk.

Untuk sesi ketiga pukul 19.00-22.25 akan diisi dengan penampilan Tembang Cianjuran, Samba Sunda, Debu, H. Dose Hudaya, Wina DH, Ayank Andriani, Wina Juliana, Salma Kurnia, Florina, Geby GE, Bukan Barakatak, Dynasti Darso, Asep Darso, Ujang Darso, Rika Tila, Santania, Rika Rafika, Idea Percussion, dan Doel Sumbang dengan pembawa acara Neo D’Bodor. Untuk sesi terakhir yang akan dimulai pada pukul 22.25, merupakan sesi acara bebas yang akan diisi oleh penampilan Gemaria Combo, Dewi Azkiya, Sony Ador Feat Dadang, Eep Asmara Feat Shadian, Dayu AG dan sejumlah artis lainnya. (VIL)