PKJB Membukukan Transaksi Rp 2,3

  • Whatsapp

Dalam 5 hariĀ  (21-25/12) Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Prov. Jawa Barat mencatatkan transaksi sampai dengan Rp 2,3M di gelaran Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB). Bertempat di Graha Manggala Siliwangi, Jl. Aceh Bandung, PKJB menampilkan 300 UKM dari seluruh Jawa Barat dan dikunjungi oleh lebih kurang 21 ribu orang. Selain Dekranasda kab/kota dari Jabar, hadir pula stand-stand yang berasal dari luar Jawa Barat, seperti Jawa Timur, Kutai Kertanegara, dsb.

Ketua Dekranasda Prov Jabar Hj. Netty Prasetiyani Heryawan, M.Si dalam Penutupan PKJB menyebutkan bahwa PKJB adalah ajang dan sarana pembelajaran bagi produk-produk kerajinan untuk semakin menonjolkan keunikan dari kerajinan serupa. “Semacam ajang untuk bench marking,” ujarnya.

Netty juga berharap agar penyelenggaraan PKJB 2 tahun yang akan datang bisa digelar di tempat yang lebih luas agart dapat memuat lebih banyak kerajinan dan pengunjung. “Animo masyarakat sangat tinggi ini semoga kelak bisa terakomodir dan juga kalau kali ini lebih didominasi dengan produk fashion, semoga di masa yang akan datang bisa lebih beragam lagi kerajinan yang bisa dipamerkan,” papar Istri Gubernur Jabar ini.

Selain pameran, disertakan juga berbagai acara pendamping: lomba anak-anak, liga punakawan, dsb. Juga dilakukan pendataan, pemfotoan produk yang bertujuan agar ada semacam data base awal sebagai rujukan produk-produk unggulan kerajinan Jawa Barat.

Sebagai bentuk apresiasi bagi para peserta pameran, diberikan juga penghargaan bagi Stand Terbaik, Stand Dengan Display Produk Terbaik, dan Stand Favorit. Inilah dia:

Stand terbaik:
Dekranasda Kota Bogor
Dekranasda Kota Cimahi
Dekranasda Purwakarta

Display Produk Terbaik
Dekranasda Kab. Sukabumi
Dekranasda Kab. Sumedang
Dekranasda Kuningan

Stand Fav:
Binaan Bank Mandiri
Binaan Krakatau Steel
Disperindag Kutai Kertanegara (vik/fzf)

Related posts