Wednesday , 20 November 2019
Home » Bandung Raya » Pjs Wali Kota Bandung Titipkan Pesan pada Pemudik

Pjs Wali Kota Bandung Titipkan Pesan pada Pemudik

Pjs Walikota Bandung Muhamad Solihin (istimewa)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Selama mudik, masyarakat diimbau untuk menjaga kondisi fisik dan mental. Tak hanya itu, sebelum meninggalkan rumah, pemudik jangan sampai alpa mencabut listrik, serta berkoordinasi dengan aparat setempat.

Hal itu disampaikan Penjabat Sementara Wali Kota Bandung Muhamad Solihin, usai peluncuran aplikasi Bandung Hub, di Taman Sejarah, Jumat (8/6).
“Bagi pemudik, pertama harus sehat baik jasmani maupun rohani. Juga sehat mobilnya, kalau bawa kendaraan pribadi,” ucap Solihin.
Solihin pun menekankan agar para pemudik yang akan pulang ke kampung halamannya untuk membawa obat-obatan dan bekal makanan yang cukup, mengingat lamanya perjalanan.
“Saya harap bekal makanan dari rumah, karena kalau beli di jalan kan belum tentu dijamin kebersihannya dan kehalalannya,” ungkap Solihin.
Solihin meminta warga yang akan meninggalkan rumah untuk mudik supaya melapor kepada aparat kewilayahan, dalam hal ini RT/RW setempat. Sehingga, petugas keamanan bisa meningkatkan pengamanannya terhadap rumah-rumah kosong yang ditinggalkan mudik.
“Jangan lupa pas mau mudik listrik dicabut, karena kebakaran di Bandung banyak terjadi dari kosleting listrik,” tandasnya. (edy)