Pindad Kolaborasi dengan Industri Eropa-Afrika

JABARTODAY.COM – BANDUNG
Menjalin kerjasama merupakan salah satu strategi untuk meningkatkan kinerja bisnis. Langkah itu pun dilakukan PT Perusahaan Industri Angkatan Darat (Pindad) (Persero). Sejauh ini, lembaga BUMN tersebut menjalin kerjasasma dengan sejumlah negara.

“Benar. Selama ini, ada beberapa pihak yang menjalin kerjasama dengan kami, tidak hanya industri dalam negeri, tetapi juga negara lain,” tandas Direktur Operasional Produk Pertahanan dan Keamanan yang juga menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PT  Pindad (Persero), Tri Hardjono, pada sela-sela kunjungan Menteri Pertahanan (Menhan) Kabinet Kerja, Ryamizard Ryacudu, ke PT Pindad (Persero), Senin (10/11).

Tri meneruskan, ada beberapa negara yang menjalin kerjasama dengan PT Pindad. Negara-negara itu, sebutnya, di antaranya, asal Eropa dan Afrika. “Kami bekerjasama dengan CMI, sebuah perusahaan Belgia. Kemudian, kami bersepakat dengan SAAB, industri asal Swedia, RDM, industri asal Afrika Selatan, dan FNSS asal Turki. Sementara kerjasama dengan industri dalam negeri yaitu dengan PT Dahana, perusahaan pembuat bahan baku peledak,” paparnya.

Di tempat yang sama, Ryamizard menandaskan, PT Pindad (Persero) harus terus mengembangkan alat angkut sistem pertahanan (alutsista) unggulan yang diperlukan TNI. “Harapannya, PT Pindad  membangun tank kelas medium. Karenanya, kami sarankan PT Pindad untuk melakukan banyak kerjasama dengan negara lain sehingga kapasitasnya dapat meningkat,” tutup Ryamizard. (ADR)

Related posts