Pilih Golput Capai 32,83 %

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – CIMAHI

Berdasarkan data yang dilansir oleh Lembaga Survei Nasional (LSN), tingkat partisipasi pemilih dalam pemilihan walikota (Pilwalkot) Kota Cimahi mencapai 67,17 %. Di sisi lain, sebesar 32,83 % warga Cimahi yang memiliki hak pilih memilih untuk menjadi golput.

Menurut Manajer Riset LSN, Denny Ramdhani, dibandingkan dengan Pilwalkot Cimahi 2007, angka golput dalam pilwalkot kali ini menurut. Pada Pilwalkot 2007, angka golput mencapai angka 73 persen.

Sementara itu, masih tingginya angkat golput antara lain terdeskripsikan dari kondisi yang berlangsung TPS-TPS yang berada di Kel. Cibabat, Kec. Cimahi Utara. Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kel. Cibabat, Sudaryadi, mengungkapkan, hingga pukul 11.00 WIB, warga yang mendatangi TPS di wilayah Cibabat baru mencapai 50 persen dari keseluruhan warga yang memiliki hak suara. Padahal, TPS dibuka sejak pukul 07.00 WIB.

“Mungkin karena pilwalkot diselenggarakan pada akhir pekan, ada sebagian warga yang memilih berlibur ke luar kota,” kata Sudaryadi. (DEDE SUHERLAN)

Related posts