Home » Ekonomi » Pick-up Jadi Ujung Tombak Suzuki

Pick-up Jadi Ujung Tombak Suzuki

CarryJABARTODAY.COM – BANDUNG

Berbagai cara dilakukan perusahaan untuk mendekatkan diri pada konsumennya, tak terkecuali bagi produsen otomotif, Suzuki. Demi mengapresiasi pelanggannya, Suzuki mengadakan gathering bagi pengguna Carry Pick-Up, yang bertajuk Kumpul Akbar Wirausahawan Pick-Up No 1 Hadir di Bandung, Jumat (12/9/2014).

Pick-up menjadi berkontribusi besar dalam hal penjualan bagi Suzuki. Itu terbukti dengan besaran market share 50,7% secara nasional dan 38% untuk Jawa Barat. “Kami memiliki target untuk menaikkan (market share) hingga 53% pada tahun ini,” ujar Sales Manager PT Nusantara Jaya Sentosa, Stefanus Asiantara.

Stefanus tidak menutupi pihaknya menargetkan penjualan mobil bak terbuka hingga akhir tahun sebesar 39 ribu unit. Sedangkan, bagi Jabar, PT NJS yang memegang wilayah Bandung dan Priangan Timur, dicanangkan penjualan 1500 unit. “Untuk Futura 4000 perbulan dan Mega Carry 2500 perbulan. Untuk Jabar, khususnya Bandung dan Priangan Timur, kami target 250 unit perbulan,” paparnya.

Carry Pick-Up merupakan kendaraan niaga yang menjadi ujung tombak pabrikan asal Jepang tersebut sejak tahun 1976. Bukti menjadi andalan adalah tampak dari penjualan selama tahun 2013, yakni 49.963 unit, dan berkontribusi sebesar 30,5% bagi penjualan Suzuki secara nasional. (VIL)