Saturday , 4 April 2020
Home » Pendidikan » PGM Jabar Gelar Silaturrahim Akbar

PGM Jabar Gelar Silaturrahim Akbar

JABARTODAY.COM-BANDUNG. Persatuan Guru Madrasah (PGM)  Jawa Barat akan menggelar acara “Silaturahim Akbar” seluruh guru madrasah se-Jawa Barat, di Gedung Balai Asri Pusdai Jabar, Selasa (24/12/2019).

“Ini adalah momen penting bagi komunitas guru madrasah se-Jawa Barat untuk bertemu, bertatap muka, berdiskusi dan mendengar nasehat dari ulama Jabar. Sekaligus momentum untuk menyatukan misi, visi dan orientasi PGM Indonesia Jawa Barat, untuk menjadi bagian penting dari program Jabar Juara lahir batin,” jelas Heri Purnama, Ketua PGM Jawa Barat kepada Jabartoday.com, Senin (23/12/2019) petang.

Heri Purnama mengungkapkan, visi guru madrasah yang hebat dan bermartabat di bawah panji organisasi profesi guru madrasah, PGM Indonesia memperjuangkan profesionalisme dan kesejahteraaan guru madrasah di Jabar.

Ia menjelaskan direncanakan akan hadir dalam perhelatan Silaturrahim Akbar itu Kakanwil Kemenag RI Jawa Barat, H. Bukhori, Kabid Penmad Kemenag, H. Abudin dan Gubernur Jabar H. Ridwan Kamil. Tausiah akbar akan diisi oleh Dr. KH. Hasan Nuri Hidayatullah (Gus Hasan) yang juga Ketua PW NU Jabar.

Peserta juga akan dihibur oleh El Nida Voice, runer up acara Cinta Anak Negeri MetroTV, siswa Madrasah Aliyah Negeri Kabupaten Pangandaran.

“Acara ini juga dalam rangka membangun komunikasi dan komitmen Gubernur Jabar terhadap pengembangan pendidikan khususnya pendidikan madrasah, kami meminta komitmen gubernur untuk ikut membantu pendidikan di madrasah, baik lembaga atau guru madrasah yang mayoritas adalah non-ASN, apalagi jumlah mereka demikian banyak,” ujar Heri.

Dalam konteks peningkatan IPM khususnya indeks pendidikan, jelas Heri,  kontribusi madrasah demikian tinggi. “Hasil pendidikan kami di madrasah bila dihitung dalam program pengembangan indeks pendidikan di Jabar telah memberikan kontribusi yang sangat besar. Karena itu, gubernur mesti memberikan perhatian tinggi pada kemajuan madrasah di Jawa Barat dengan memberikan bantuan finansial  yang memadai, terutama bagi madrasah dan guru madrasah swasta,” tuturnya. (ruz).