Pertengahan Tahun Uji Coba Pertalite

jabartoday.com/net
jabartoday.com/net

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Sepertinya, wacana tentang kehadiran bahan bakar minyak (BBM) baru, yang digulirkan PT Pertamina, segera terwujud. Rencananya, lembaga BUMN yang bergerak dalam bidang minyak bumi dan gas (migas) tersebut memproduksi sekaligus memasarkan BBM jenis baru yang beroktan lebih tinggi daripada premium dan lebih rendah daripada Pertamax serta Pertamax Plus tersebut.

“Benar. Kami memang berencana untuk memproduksi dan memasarkan BBM jenis baru yang kualitasnya lebih baik daripada premium. BBM tersebut yaitu Pertalite,” tandas Senior Vice President (SVP) Fuel Marketing & Distribution PT Pertamina, Suhartoko, di Hotel Grand Serela, Jalan Hegarmanah Bandung, belum lama ini.

Dikatakan, rencana pihaknya memproduksi dan memasarkan Pertalite adalah untuk memberi opsi lebih banyak kepada masyarakat berkaitan dengan kebutuhan BBM. Dasar lainnya, jelas dia, selama beberapa tahun ini, pihaknya memperoleh informasi yang disampaikan para produsen otomotif. Informasinya, hampir seluruh produk otomotif menggunakan BBM beroktan lebih tinggi daripada premium.

Meski begitu, kata dia, rencana produksi, pendistribusian, dan pemasaran Pertalite tersebut bukan berarti pihaknya menghapus premium. Ditegaskan, pihaknya tetap memasarkan premium untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. “Premium tetap ada, tidak kami cabut. Ini lebih pada memberi opsi kepada masyarakat,” tegas dia.

Lalu, kapan PT Pertamina mulai merealisasikan wacananya tersebut? Suhartoko mengungkapkan, pihaknya mewacanakan pendistribusian dan pemasaran Pertalite dalam waktu dekat, yang diawali oleh tahap uji coba. Pada fase ini, bebernya, pihaknya mewacanakannya pada pertengahan tahun atau akhir semester pertama.

Untuk tahap ini, seru Suhartoko, pihaknya melakukannya di kota-kota besar. Adalah Jakarta dan Bandung yang menjadi titik uji coba pendistribusian dan pemasaran Pertalite. Sedangkan gong pendistribusiannya, sahut dia, pihaknya merencanakannya bergulir pada akhir tahun.  (ADR)

Related posts