Pertamina Jamin Pasokan Elpiji Lancar

  • Whatsapp
cbchannel.tv

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Pertamina menjamin kelancaran pelayanan kebutuhan elpiji ukuran 3 kg, 12 kg, dan 50 kg, baik bagi rumah tangga serta usaha, selama Ramadhan dan Idul Fitri 1433 H. Hal itu disampaikan oleh General Manager Fuel Retail Marketing Region III Pertamina Pemasaran Jawa Bagian Barat (JBB), Hasto Wibowo.

Seperti diutarakan Hasto, untuk produk elpiji, pada H-10 hingga H+10 Lebaran, konsumsi bagi gas 3 kg diperkirakan akan mengalami kenaikan sekitar 7% dari rata-rata konsumsi normal sebesar 4837 MT/hari, menjadi 5176 MT/hari. Khusus elpiji 12 kg mengalami kenaikan 1% dari rata-rata 1109 MT/hari menjadi 1120 MT/hari.

“Sementara bagi elpiji 50 kg dan elpiji industri diperkirakan mengalami penurunan hingga 5% dari 396 MT/hari menjadi 377 MT/hari,” jelas Hasto, di Kantor Pertamina Pemasaran JBB, Jalan Wirayudha 1, baru-baru ini.

Maka itu, upaya yang dilakukan oleh pihaknya untuk menjamin kelancaran distribusi elpiji selama Lebaran, adalah sebagai berikut:

1. Melakukan optimalisasi pengoperasian terhadap 537 armada skid tank dengan daya angkut 10.912 MT. Sehingga dapat mencukupi kebutuhan sebanyak 6672 MT pada libur Idul Fitri.
2. Membuat SPBE Kantong di beberapa SP(P)BE dengan menempatkan skid tank yang telah memuat bahan bakar elpiji.
3. Memastikan agen dan pangkalan elpiji untuk tetap melayani kebutuhan elpiji, termasuk juga memantau pelayanan agen elpiji 3 kg, 12 kg, maupun 50 kg. Dan memberikan priorotas utama, bagi kebutuhan rumah tangga.

“Dengan semua persiapan yang kami lakukan, kami berharap pasokan BBM dan elpiji akan berjalan lancar,” imbuh Hasto. (AVILA DWIPUTRA)**

Berita Terkait