Friday , 15 November 2019
Home » Headline » Persib Menangi Laga ‘Tandang’ Pertama

Persib Menangi Laga ‘Tandang’ Pertama

Bomber Persib Sergio Van Dijk saat menceploskan bola ke gawang PBR dalam derby Kota Kembang, Rabu (13/3). (FOTO SIMAMAUNG.COM)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

 

Maung Bandung akhirnya sukses memenangi laga “tandang” mereka usai menekuk tuan rumah Pelita Bandung Raya (PBR) 3-1 dalam pertandingan derbi yang dihelat di Stadion Siliwangi Bandung, Rabu (13/3). Gol Persib dicetak Dzumafo Herman Epandi (4), Sergio Van Dijk (26) dan Abanda Herman (70). Sedangkan gol balasan PBR dibuat oleh Mijo Dadic pada menit 61.

 

Meski berstatus tandang, atmosfer pertandingan layaknya Persib main di kandang. Maklum, Stadion Siliwangi yang musim ini menjadi kandang PBR merupakan “rumah” yang identik dengan si Maung. Atmosfer ini pun dimanfaatkan dengan baik tim besutan Djadjang Nurdjaman tersebut untuk menjadi titik balik kebangkitan punggawa Pangeran Biru setelah pada laga sebelumnya tersungkur di Jakabaring, kandang Sriwijaya FC Palembang, pekan lalu.

 

Rupanya, kemenangan 1-3 dalam derby Kota Kembang tersebut belum memuaskan alenatore Maung Bandung. Djanur, sapaan akrab Jajang Nurdjaman, menilai bola-bola lambung masih menjadi kelemahan timnya. Gol dari Mijo sendiri diawali dari umpan lambung Eka Ramdani yang disambut dengan sundulan ke gawang I Made Wirawan. “Kembali soal konsentrasi dan begitu banyak orang di belakang, kurang komunikasi dalam menjaga lawan,” ucap Djanur.

 

Persib sendiri langsung mengambil inisiatif serangan sejak peluit babak pertama dibunyikan. Terbukti pada menit ke-4, Dzumafo dapat menciptakan gol berkat assist dari Supardi. Lalu kemelut yang terjadi di depan gawang PBR yang dijaga Edi Kurnia menghasilkan gol bagi tim tamu melalui Sergio.

 

Seperti diutarakan Djanur, timnya memang lebih menunggu bola, bukan karena tidak bermain cepat. Akibatnya, PBR dapat menceploskan bola ke gawang Made Wirawan melalui Mijo Dadic. Respon Persib cukup baik, pada menit 70, tendangan bebas M. Ridwan menemui kepala Abanda yang tanpa kawalan dan menyundul bola melewati kepala Edi Kurnia. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor tidak berubah.

 

Sementara itu, caretaker pelatih PBR, Daniel Darko Janackovic, menilai timnya sudah berusaha untuk meraih poin. Gabungan pemain senior dan muda juga sudah baik.  “Gol-gol yang tercipta adalah kesalahan pemain kami, kelengahan pemain kami. Ke depannya, kami akan kembangkan potensi yang ada,” ucap Darko yang didampingi penerjemah.(VIL)