Tuesday , 18 February 2020
Home » Headline » Persib Bandung, Tiba di Jakarta Siap Taklukkan Persija

Persib Bandung, Tiba di Jakarta Siap Taklukkan Persija

JABARTODAY.COM:.JAKARTA- Para pemain dan rombongan Persib Bandung  sudah tiba di Jakarta dan langsung  menuju hotel untuk istirahat dan mempersiapkan diri  melawan Persija. Mereka bertekad menaklukkan Persija dengan cara  menghentikan pergerakan pemain kunci Persija Jakarta agar bisa memenangi pertandingan yang akan berlangsung pada Minggu (27/5) mendatang.

Nampak turun dari pesawat Lion Air pemain Persib Marcio Souza (kiri), M. Nasuha, M. Ilham (tak terlihat) yang terbang bersama pesawat JT 0391 dari Pekanbaru, Riau Kamis (24/5).

Persib Bandung sangat terobsesi untuk memenangkan pertandingan di kandang Persija.  Persib mendapat tambahan satu poin saat menghadapi PSPS Pekanbaru di Stadion Kuantan Singingi, Riau, Rabu (23/5) dengan hasil 0-0.  Persib kini mengantongi poin 35 dari 25 pertandingan. Maung Bandung ini juga belum beranjak dari posisi ketujuh klasemen Liga Super Indonesia.

Posisi Persib saat ini sangat sulit untuk bisa mengejar target juara. Pemuncak klasemen, Sriwijaya FC kini sudah mengantongi 58 poin atau terpaut 23 angka dari Persib. Dengan sisa sembilan laga dan melihat persaingan tim lain diatas Persib, kemungkinan Persib untuk juara atau menembus lima besar semakin sempit. Terlebih dari tiga laga away di putaran kedua musim ini, Persib tidak bisa meraih poin maksimal.

Karena itu, bisa melakoni pertandingan yang kerap dijuluki “Derby Indonesia” kontra Persija itu, menjadi harapan skuad Persib untuk mempertahankan prestisenya. Hal ini juga diungkapkan gelandang Persib, Atep yang sudah bersama tim lebih dari 3 musim.

“Untuk kejar angka hitung-hitungannya sudah susah, jadi target kami harus bisa menang di sisa pertandingan, minimal tidak kalah. Tapi asal menang lawan Persija, saya rasa itu bisa mengobati kekecewaan bobotoh Persib,” ujar pemain bernomor punggung 7 ini.

Atep merasa tidak canggung menghadapi Persija, karena sudah sering bertemu.  “Persija tiap tahun selalu ada pemain baru, tapi saya rasa pemain kuncinya masih yang itu-itu juga, Bambang (Pamungks) dan Ismed. Jadi sepertinya kalau bisa menghambat pergerakan mereka kami bisa ambil kesempatan buat gol,” ujarnya optimis.

Ia juga memprediksikan laga kontra Persija nanti akan berjalan seru. Menurutnya kedua kubu tengah memiliki modal baik untuk bertanding. Persija sendiri tengah on fire setelah menang di dua laga sebelumnya, di kandang Persipura dan laga kandang kontra Pelita Jaya di Malang, akhir pekan lalu. “Tapi Persib juga tak kalah modal. Kami bisa menang dua kali, dan kali ini juga tidak kalah. Yang penting tim harus bisa bangkit dan terus semangat,” tutur Atep. [far]