Home » Persib Bandung » Persib Bandung Pilih Stadion GBLA untuk Laga Kandang Liga 1 2020

Persib Bandung Pilih Stadion GBLA untuk Laga Kandang Liga 1 2020

Stadion GBLA
Stadion GBLA (Pikiran Rakyat)

JABARTODAY.COM, BANDUNG — Persib Bandung memiliki dua opsi stadion untuk dijadikan home base pada kompetisi Liga 1 2020, yaitu Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage, Kota Bandung, dan Stadion Si Jalak Harupat (SJH) di Soreang, Kabupaten Bandung.

Musim lalu Maung Bandung menjadikan SJH sebagai kandang karena tidak ada izin menggunakan GBLA  lantaran kondisi stadion yang retak dan ambles.

Untuk musim ini, menurut petinggi PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, Persib lebih memilih Stadion GBLA ketimbang SJH.

“Kita sih maunya di GBLA, tapi kalo engga bisa ya di Jalak (SJH),” ujarnya dilansir laman Republik Bobotoh, Selasa (7/1/2020).

Namun demikian, tampaknya Persib belum bisa menggunakan GBLA karena kerusakan stadion belum diperbaiki. GBLA juga masih menjadi polemik antara Pemerintah Kota Bandung sebagai pemilik dan PT Adhi Karya sebagai kontraktor.

Stadion SJH pun masih belum aman bagi kandang Persib. Pasalnya, pada beberapa pertandingan kandang terakhir Persib, terlihat stadion milik Pemkab Bandung ini dalam tahap renovasi untuk menggelar Piala Dunia U-20.*

Stadion Si Jalak Harupat
Stadion Si Jalak Harupat (Ist)
Baca Juga:  Persib Bandung Kalahkan PSS Sleman 2-1