Tuesday , 19 November 2019
Home » Politik » Perolehan Suara Besar, Relawan Prabowo-Sandi Adakan Syukuran

Perolehan Suara Besar, Relawan Prabowo-Sandi Adakan Syukuran

JABARTODAY.COM – BANDUNG Relawan pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, se-Bandung Raya mengadakan syukuran atas perolehan suara terbesar pada Pemilihan Umum 2019 di Jawa Barat. 

Perolehan suara bagi pasangan calon nomor urut 02 ini berdasarkan hasil rekapitulasi formulir C1 atau catatan hasil penghitungan suara dari tempat pemungutan suara di seluruh Jabar. 

Direktur Satuan Tugas Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi Toto Budi Utomo Santoso mengatakan, acara ini dalam rangka memanjatkan rasa syukur atas perolehan suara 62 persen di wilayah Jabar. 

“Memanjatkan rasa syukur atas kemenangan Pak Prabowo dan Pak Sandi di angka 62 persen. Juga menjaga dan memberikan semangat para relawan,” ujar Toto, di Eco Bambu Cipaku, Minggu (28/4). 

Toto mengklaim, perolehan suara pasangan Prabowo-Sandi saat ini mencapai 64 persen. Dirinya menyebut, pasangan ini bisa memeroleh suara hingga 70 persen di wilayah Tatar Pasundan. 

“Untuk Jawa Barat kalau dari BPN 64 persen, kalau di sini bisa lebih dari 70 persen, karena belum semuanya masuk,” tukasnya. 

Bila mencapai angka 70 persen, Toto meyakini pasangan Prabowo-Sandi bisa memenangkan Pemilihan Presiden. Terlebih, Jabar merupakan provinsi yang memiliki pemilih terbanyak pada pemilihan kemarin. 

“Walaupun di Jawa Tengah kita kalah, di Jawa Timur kita win-win, kita menang, karena di Sumatera kita sapu bersih,” serunya. 

Disinggung mengenai kecurangan, Toto menuturkan, pihaknya telah membentuk satuan tugas guna menampung laporan dan temuan dugaan kecurangan pada Pilpres silam. 

“Kita menyikapi dengan satgas anti kecurangan. Kita mengumpulkan dan menginventarisir laporan dan temuan dugaan kecurangan, kemudian dilaporkan ke Bawaslu,” ungkap Toto. (*)