Monday , 30 March 2020
Home » Ekonomi » Perkuat Sinergi, PT Pos Kolaboras dengan 10 BUMN

Perkuat Sinergi, PT Pos Kolaboras dengan 10 BUMN

jabartoday.com/net
jabartoday.com/net
JABARTODAY.COM – BANDUNG — Dalam era persaingan yang kian ketat, tentunya, menghasilkan produk dan memberikan pelayanan terbaik menjadi salah satu strategi guna meningkatkan kinerja sekaligus meningkatkan daya saing sehingga kinerja pun turut meningkat. Untuk itu, salah satu upayanya adalah meningkatkan sinergitas.

Hal itu dilakukan PT Pos Indonesia. Lembaga BUMN yang berkantor pusat di Kota Bandung, yang tampil sebagai pemrakarsa, menjalin kolaborasi dengan 10 lembaga BUMN lain. “Ini meruapakan upaya kami untuk meningkatkan sinergitas antar-lembaga BUMN,” tandas Direktur Utama PT Pos Indonesia, Gilarsi Wahyu Setijono, belum lama ini.

Disebutkan, terjalinnya sinergitas dengan 10 lembaga BUMN itu tertuang dalam nota kesepahaman (MoU) antara PT Pos Indonesia dan sejumlah BUMN lain. Ke-10 lembaga BUMN yang menjalin nota kesepahaman dengan PT Pos Indonesia, antara lain, PT Garuda Indonesia (Persero), PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) (Persero), PT Kereta Api Indonesia (KAI), Dirut PT LEN Industri (Persero), Pat Bhanda Ghara Reksa, PT Sarinah Ira Puspadewi, PT Varuna Tirta Prakasya. Bahkan, bertempat di Kementerian BUMN, bersama beberapa lembaga keuangan BUMN, PT Pos Indonesia pun menjalin Perjanjian Kerja Sama (PKS), yaitu PT Bank Negara Indonesia (BNI), PT Jiwasraya, dan PT Jasindo.

Tidak hanya dengan lembaga BUMN, lanjut Gilarsi, pihaknya pun menjalin kerjasama dengan BUMD. Di Jabar, ungkapnya, pihaknya bersepakat dengan PT Bank Pembangunan Daerah Jabar-Banten Tbk alias bank bjb. Di Jabar pun, sambungnya, pihaknya menjalin kerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Jabar.

“Prinsip kerjasama ini adalah meningkatkan manfaat perusahaan sehingga dapat menciptakan kerjasama saling menguntungkan. Ini sejalan dengan semangat sinergi BUMN membangun negeri,” tutup Gilarsi. (ADR)