Perkokoh Industri Pertahanan, PT DI Turut Ambil Bagian

jabartoday.com/net
jabartoday.com/net
JABARTODAY.COM – BANDUNG — Mempertahankan kedaulatan negara merupakan salah satu hal penting bagi pemerintah. Karenanya, tidak heran apabila pemerintah terus melakukan berbagai upaya untuk memperkuat sistem pertahanan. Satu di antaranya, mendorong keberadaa dan eksistensi lembaga-lembaga BUMN yang bergerak dalam industri strategis, satu di antaranya, PT Dirgantara Indonesia (DI).

“Memperkuat industri pertahanan? Itu menjadi komitmen kami. Tentunya, kami mendukung apa yang menjadi misi pemerintah dalam hal memperkuat industri pertahanan,” tandas Direktur Utama PT DI, Budi Santoso, pada acara media gathering PT DI, belum lama ini.

Buktinya, jelas Budi, pihaknya berusaha memenuhi kebutuhan TNI, yang satu di antaranya, pemenuhan pesawat transportasi medium. Belum lama ini, ungkapnya, pihaknya menyerahkan sebanyak 9 unit pesawat CN-295. TIdak itu saja, lanjutnya, pihaknya punmenyerahkan 12 unit CN-235 untuk memperkuat alat angkut sistem pertahanan (alutsista) TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara.

Pesawat lain produk PT DI, lanjutnya, adalah NC 212. Pihaknya pun, imbuhnya, menyerahkan sebanyak 32 unit pesawat tersebut kepada TNI. Tidak itu saja, tukasnya, jajarannya pun menyerahkan menyerahkan Super Puma NAS 332, dan 6 unit helikopter Cougar EC 725 yang dipesan TNI AU pada 2007. (ADR)

Related posts