Penjualan Semen Gresik Tumbuh Positif

semen gresikJABARTODAY.COM – BANDUNG
Kinerja positif dicatat PT Semen Gresik, yang bersama PT Semen Padang dan PT Semen Tonasa merupakan anak perusahaan PT Semen Indonesia Tbk, pada periode Januari-April 2014. Kinerja positif itu tercermin pada naiknya volume penjualan.

“Benar. Penjualan kami pada Januari-April 2014 sebesar 2,82 juta ton per tahun. Angka itu lebih besar 9,8 persen daripada realisasi periode yang sama tahun lalu, sebanyak 2,56 juta ton per tahun,” ujar Direktur Operasional PT Semen Gresik, Aunur Rosyidi, pada sela-sela Customer Gathering di Graha Manggala Siliwangi, Rabu (21/5/2014) malam.
Di Jawa Barat, kata Aunur, penjualannya pun menunjukkan tren positif. Pada empat bulan perdana tahun ini, sahut dia, di Tatar Pasundan, penjualannya 617,7 ribu ton. Volume itu, sambungnya, naik 17,7 persen lebih tinggi daripada periode yang sama tahun lalu, sebanyak 524,7 ribu ton.

Menurutnya, pencapaian di Jabar tersebut lebihh tinggi daripada kenaikan seluruh konsumsi semen. “Di Jabar, permintaan dan kebutuhan semen naik 9,8 persen. Kenaikan permintaan itu terjadi karena pesatnya pembangunan infrastruktur di Jabar. Karenanya, kami yakin, tahun ini, dapat menguasai 22 persen market share di Jabar,” tutupnya. (ADR)

Related posts