Pemulung Temukan Tas Berisi Bahan Peledak

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Sebuah tas berisi granat, detonator, bahan peledak, serta peluru tajam di tempat sampah sekitar pukul 02.30 WIB, di Jalan Natuna No 87, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Sumur Bandung, Selasa (28/8).

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, barang yang semuanya terbungkus dalam sebuah tas, di dalamnya terdapat satu detonator, dua granat nanas buatan Amerika, satu TNT satu titik ukuran 50 gram, dua peluru signal, 24 peluru hampa kaliber 5,56 milimeter.

Selain itu, ditemukan juga 6 peluru tajam kaliber 7,62 milimeter, 6 peluru tajam kaliber 5,56 milimeter, 1 peluru tajam US Carabong, 2 peluru tajam kaliber 22 milimeter, 1 peluru tajam SNBm 1 peluru tajam kaliber 45 milimeter, 9 tabung isian gas air softgun, 1 peluru hampa kaliber 7,62 milimeter dan pin air bon.

Barang yang berada di dalam tas tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang pemulung bernama Asep Supriyadi (20).

“Kami masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut, untuk saat ini kami baru memeriksa lima orang saksi terkait penemuan sejumlah granat yang ditemukan di Jalan Natuna diantaranya, pemulung Asep Supriyadi dan pemilik rumah. Ya, pokoknya seluruh pihak yang terkait lah,” ujar Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polrestabes Bandung, Ajun Komisaris Besar Widjonarko, saat ditemui wartawan di Mapolrestabes Bandung.

Widjonarko menambahkan, granat yang ditemukan aktif dan daya ledaknya cukup besar. “Kemungkinan daya ledaknya lumayan besar, tapi kita belum tahu,” jelasnya.

Tentang penemuan TNT ini, Widjonarko, belum bisa memastikan apakah ini penemuan yang pertama atau bukan.

Selanjutnya, TNT, granat, dan benda lainnya sudah diamankan Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Brimob Polda Jabar. Kasus ini sendiri masih diselidiki Polrestabes Bandung. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts