Pembiayaan bjb Syariah Dekati Rp 4 Triliun

bank-bjbJABARTODAY.COM – BANDUNG
Penyaluran pembiayaan menjadi salah satu strategi dalam pengembangan bisnis perbankan. Dasar itu pula yang diusung PT Bank Pembangunan Daerah Jabar-Banten Syariah atau bank bjb Syariah untuk terus meningkatkan performa dan kinerja bisnisnya.
 
Selama periode Januari-Juli tahun ini, catatan penyaluran pembiayaan anak perusahaan bank bjb tersebut menunjukkan tren positif. Hingga semester pertama tahun ini, bank bjbs menyalurkan pembiayaan yang nilainya hampir mendekati angka Rp 4 triliun atau senilai Rp 3,8 triliun.
 
“Kami optimis, penyaluran pembiayaan tahun ini dapat mencapai, bahkan tidak tertutup kemungkinan melampaui target. Itu karena penyaluran pembiayaan selama Januari-Juni 2014 sudah mencapai 82 persen target,” tegas Direktur Operasional bank bjb syariah, Hamara Adam, belum lama ini.
 
Agar target pembiayaan tercapai bahkan terlampaui, Adam menyatakan, saat ini jajarannya menggenjot program Pendanaan Kepada Pegawai (PKP). Strategi yang sama pun, lanjut dia, digulirkan pihaknya melalui sistem retail, yang segmen pasarnya tidak melebihi Rp 10 miliar. Tidak itu saja, imbuh dia, jajarannya, yang sedikit menahan pembiayaan komersial dan korporasi dan lebih selektif menerima nasabah baru, pun melakukan finalisasi penyempurnaan program mikro, yang rencananya, bergulir, bulan ini.
 
Selain pembiayaan, ungkapnya, pihaknya pun menggenjot dana pihak ketiga (DPK), yaitu dana mahal (deposito) dan dana murah (tabungan-giro). Berdasarkan rencana bisnis bank (RBB), cetusnya, untuk DPK, tahun ini, pihaknya memproyeksikan angka Rp 4,3 triliun. Hingga paruh pertama 2014, total nilai DPK mencapai Rp 3,02 triliun. Angka itu, terangnya, terdiri atas 80 persen dana mahal dan 20 persen dana murah. (ADR)

Related posts