Pembekalan Tutor UPBJJ – UT Bandung

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Sebanyak 320  tutor Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) – UT Bandung mengikuti program Pembekalan Tutor, di SMKN 3 Bandung, Jl. Solontongan, Minggu (2/9). Sebelumnya, Sabtu (1/3), sebanyak 262 tutor juga mengikuti kegiatan serupa.

Kepala UPBJJ – UT Bandung, Dra. Dina Thaib, M.Ed., mengungkapkan, kegiatan itu merupakan kegiatan rutin UPBJJ – UT Bandung yang diselenggarakan setiap semester.

“Setelah Pembekalan Tutor diselenggarakan di Bandung, kegiatan serupa akan segera dilaksanakan di Tasikmalaya yang diikuti oleh 48 tutor dan di Cirebon yang diikuti oleh 34 tutor,” kata Dina.

Dina menyebutkan, selama mengikuti program itu, peserta dibimbing oleh instruktur yang berasal dari UPBJJ – UT Bandung, UPI, Unpad, dan beberapa perguruan tinggi lainnya.

“Acara ini bertujuan untuk mempersiapan mata kuliah yang akan disampaikan kepada mahasiswa. Para tutor diarahkan untuk mengetahui standar yang menjadi acuan penyelenggaraan perkuliahan,” kata Dina.

Dina menambahkan, pada semester ini, UPBJJ – UT Bandung menerima sebanyak 21.000 mahasiswa baru untuk pendidikan dasar (SD dan PAUD) serta 7.500 mahasiswa untuk non-pendidikan dasar (FISIP, Ekonomi, FKIP).

“Mahasiswa baru itu tersebar di 20 kabupaten/kota di Jawa Barat,” imbuh Dina. (DEDE SUHERLAN)

Berita Terkait