Pelatih PBFC Akui Kekurangan Waktu Istirahat

dragan-djukanovicJABARTODAY.COM – BANDUNG Pelatih Pusamania Borneo FC Dragan Djukanovic mengaku timnya kekurangan masa istirahat jelang laga melawan Persib Bandung, Rabu (14/12). Pasalnya, tim asal Kalimantan itu hanya memiliki waktu dua hari untuk istirahat usai melawan Arema Cronus, Minggu (11/12).

“Besok kita akan menjalani laga yang sulit karena Persib adalah salah satu tim terbesar di indonesia. Cukup sulit karena kita tidak punya waktu banyak untuk recovery, namun saya yakin para pemain bisa memberikan 100 persen agar mendapat hasil yang baik,” ujar Dragan, dalam jumpa pers, di Graha Persib, Selasa (13/12).

Disinggung hasil seri yang diterima saat melawan Arema, padahal sempat unggul lebih dahulu, Dragan mengklaim, timnya lebih baik ketimbang klub asal Malang tersebut. Pasalnya, timnya sempat bermain 10 orang, melawan Arema yang cenderung bertahan. “Kita sempat unggul dan gagal penalti. Belum lagi masalah wasit di Indonesia,” tuturnya.

Dirinya juga enggan membandingkan Arema dengan Persib. Dragan menilai, Maung Bandung memiliki permainan sepakbola modern, terlihat dari beberapa pertandingan yang dilakoni klub kebanggaan bobotoh tersebut. “Susah untuk membandingkan antara Persib dan Arema, karena Persib main berbeda. Sedangkan kami selalu ingin main menyerang, mencetak tiga gol, dan meraih kemenangan,” urai pria asal Serbia ini.

PBFC membawa 19 pemain saat menghadapi Persib dalam laga yang akan dihelat di Stadion Si Jalak Harupat. Dragan tak menyangkal, lini belakang timnya sedikit bermasalah, setelah kedua bek utamanya, Jad Noureddine dan Firly Apriansyah, bakal absen. “Kita sebelumnya sudah sering main tanpa 3-4 pemain, dan mendapat hasil bagus. Jadi, saya tak peduli soal itu, saya hanya fokus persiapan secara taktik,” tegas dia. (vil)

Related posts