PDI P Gelar Rapat Umum Kebangsaan di Sabuga Bandung

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM.:BANDUNG – Keluarga besar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan akan berkumpul melakukan perhelatan akbar bertajuk “Rapat Umum Kebangsaan” guna memperingati Hari Lahir Pancasila pada 3 Juni 2012  di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Kota BandungJjawa Barat.

Perhelatan peringatan Hari Lahir Pancasila itu diperkirakan akan dihadiri sekitar 7000 warga PDI P se Jawa Barat.  Dikalangan PDI P, hari lahirnya Pancasila diyakini jatuh pada 1 Juni. Namun karena pada tanggal itu merupakan hari Jumat, maka panitia menggeser waktu pelaksanaannya menjadi 3 Juni 2012.

Menurut Ketua Pelaksana Kegiatan Mathius Tandiontong, dalam kegiatan itu sejumlah pejabat teras PDIP akan hadir seperti Ketum Megawati Soekarnoputri, Tjahjo Kumolo, Pramono Anung, serta Puan Maharani.

“Tokoh Jabar dan perwakilan parpol juga akan diundang dalam kegiatan tersebut,” kata Mathius Tandiontong.

Mathius menabahkan, khusus untuk kehadiran Megawati, ia menyebut ketua umum akan memberi pembekalan secara langsung kepada para kader. “Beliau akan melakukan pembekalan selama dua jam disertai dialog untuk memenangkan Pilgub Jabar,” jelasnya.

Mathius memaparkan, ada tiga agenda lain yang bakal dilakukan saat peringatan nanti yakni penyampaian selesainya konsolidasi yang dilakukan PDIP Jabar (terbentuknya pengurus anak ranting sampai tingkat RW se-Jabar) dan apel akbar.

“Yang ketiga, nanti ada secara simbolis ada beberapa tokoh di Jabar yang menyampaikan aspirasi ke PDIP,” ujar Mathius.

Ia menambahkan, acara itu merupakan kegiatan nasional. Sehingga tidak hanya kader PDIP Jabar saja yang terlibat, melainkan seluruh Indonesia. Kegiatannya sendiri bakal digelar mulai pukul 14.00 WIB dan selesai maghrib.

 

Berita Terkait