PB HMI: Saut Situmorang Tidak Mengerti Sejarah Besar HMI

ilustrasi: rugaya
ilustrasi: rugaya
JABARTODAY.COM-JAKARTA. Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) menilai Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang sebagai seorang yang buta sejarah dengan menyebar pernyataan yang bernada kebencian dan insinuatif.

“Sejarah besar bangsa Indonesia tidak terlepas dari peran HMI. Sejak kelahirannya pada 5 Februari 1947, HMI sudah menyatakan sikap untuk memegang teguh komitmen keumatan dan kebangsaan. HMI selalu hadir pada setiap perjalanan bangsa Indonesia mulai dari mempertahankan kemerdakaan Negara kesatuan Republik Indonesia, melawan PKI hingga tumbuhnya orde baru, serta lahirnya reformasi,” jelas Ketua Umum PB HMI, Mulyadi P. Tamsir, dalam rilis yang dikirim ke redaksi Jabartoday.com, Jumat (7/5/2016)

Mulyadi menegaskan, kontribusi HMI terhadap Bangsa Indonesia tidak hanya dengan gerakan-gerakan ekstra parlementer, namun juga memberikan pengabdian terhadap pembangunan bangsa Indonesia dengan mendistribusikan kader-kader terbaiknya untuk memberikan pengabdian pada seluruh bidang pengabdian baik di dunia sosial, keagamaan, pendidikan, politik, dan kebudayaan.

“Sangat disayangkan jika ada seorang pimpinan KPK seperti Saudara Saut Situmorang yang tidak mengerti sejarah panjang perjalanan dan pengabdian Himpunan Mahasiswa Islam terhadap pembangunan bangsa Indonesia. Untuk itu sebaiknya Sdr. Saut Situmorang kembali belajar tentang sejarah republik Indonesia dan sejarah pergerakan kemahasiswaan dan pemuda,” tegasnya. [ruz]

Related posts