Pasarkan Buah Lokal, Dinas Pertanian Gelar BAM

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memberikan sambutan dalam pembukaan Bandung Agri Market di Car Free Day Dago, Minggu (25/5). (JABARTODAY/AVILA DWIPUTRA)
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memberikan sambutan dalam pembukaan Bandung Agri Market di Car Free Day Dago, Minggu (25/5). (JABARTODAY/AVILA DWIPUTRA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Demi mengurangi konsumsi buah-buahan impor dan memberdayakan buah-buahan lokal, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Bandung menggelar Bandung Agri Market, Minggu (25/5/2014).

Menurut Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Kota Bandung Elly Wasliah, Bandung Agri Market adalah suatu event yang dikemas dalam bentuk pameran untuk memasarkan sayuran dan buah lokal. “Kami memberikan motivasi kepada masyarakat untuk mulai menggemari buah-buahan lokal dan mengurangi buah-buahan dan sayuran impor,” ujar Elly di sela kegiatan di Car Free Day Dago.

Elly menyatakan, Bandung Agri Market akan menjadi agenda rutin pihaknya. Apalagi, Wali Kota Bandung sudah meminta untuk diadakan di setiap kecamatan. Maka itu, tukas Elly, pihaknya akan berkoordinasi dengan para camat se-Kota Bandung terkait hal tersebut. “Diharapkan bulan depan event ini akan berjalan di setiap kecamatan,” tuturnya.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyebut, belum membudayanya festival seperti ini justru menjadi motivasi pihaknya agar masyarakat dapat berinteraksi langsung dengan petani. “Ini akan rutin diadakan di 30 kecamatan di Kota Bandung. Jadi untuk warga, kalau malam ke culinary night dan minggu pagi berinteraksi di pasar buah-buahan dan sayuran,” imbuh Emil, sapaan akrabnya. (VIL)

Related posts