Tuesday , 21 January 2020
Home » Olahraga » Operasi Senyap Transfer Pemain Persib Bandung 2020 Bocor

Operasi Senyap Transfer Pemain Persib Bandung 2020 Bocor

Line-up Persib Putaran II Liga 1 2019
Line-up Persib Putaran II Liga 1 2019

JABARTODAY.COM, BANDUNG — Persib Bandung merombak skuatnya untuk kompetisi musim 2020. Namun, Persib Bandung masih adem ayem dalam transfer pemain.

Hingga 1 Januari 2020, Persib baru merekrut satu pemain baru, Victor Igbonefo. Pemain naturalisasi ini pernah memperkuat lini belakang Maung Bandung musim 2018.

Sebelumnya, Persib mengumumkan pencoretan dua pemain, yakni Hariono dan Kevin van Kippersluis.

Belakangan, operasi senyap transfer pemain Persib bocor dalam sebuah video yang diunggah Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan. Erwan adalah putra Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

Dalam video itu Erwan Setiawan tampak berada di panggung sebuah acara kelompok supporter di Sumedang.

Erwan mengatakan, skuat Persib Bandung di musim depan tidak akan kalah mewah dibanding musim-musim sebelumnya.

“Insyaallah skuat Persib tahun depan tidak akan kalah mentereng dan tidak akan kalah bagus dengan tahun-tahun sebelumnya,” tutur Erwan dalam video yang sudah beredar luas tersebut.

Mengenai jumlah pemain yang akan bergabung dan didatangkan oleh Persib Bandung, Erwan mengatakan ada total 7 pemain baru yang akan bergabung musim 2020.

Dari ketujuh pemain tersebut, dua pemain di antaranya adalah berposisi striker (penyerang). “Akan ada 7 pemain baru yang bagus, 2 orang striker karena kita kurangnya itu striker,” katanya.

Mengenai lima pemain lainnya, Erwan tidak membeberkan lebih lanjut. Untuk posisi pemain belakang, Erwan menyebut saat ini Persib Bandung sudah kuat.

Ada dua bek tangguh yaitu pemain asal Belanda Nick Kuipers dan pemain naturalisasi asal Brasil, Fabiano Beltrame.

“Di belakang sekarang kita sudah sangat kuat, ada Nick dan Fabiano sudah bisa main. Fabiano sudah sah jadi WNI dan tidak akan kita lepas, insyaallah Persib akan baik,” ujarnya.

Baca Juga:  Persib Bandung Kemungkinan Hadapi Persija Jakarta di Bali

Erwan juga menyebutkan rencana merekrut kembali Makan Konate dari Arema FC, namun dikatakan sang pelatih menolak kedatangan bintang asal Mali tersebut.

Sebelumnya, pelatih Persib Robert Alberts menyatakan akan merekrut lima pemain baru, termasuk satu pemain asing pengganti Kevin van Kipperluis.

Sejumlah nama pemain sempat dikaitkan dengan Persib, seperti Gavin Kwan dan Alfath Faathier, namun ternyata permain tersebut direkrut klub lain. Gavin berlabuh di Bali United dan Alfath ke Persija Jakarta.*