Ogah Disamakan DKI, Golkar Pede Hadapi Pilgub Jabar

  • Whatsapp
Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Irianto MS Syafiuddin.

JABARTODAY.COM – BANDUNG

 

Meski kalah di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta beberapa waktu lalu, Partai Golkar tidak akan ciut menghadapi Pilgub Jawa Barat 2013 mendatang. Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar Pulihono meminta masyarakat jangan samakan antara DKI dan Jabar.

 

“DKI sama Jabar jelas beda, karakter masyarakatnya pun sangat berbeda. Dari letak geografisnya pun sudah berbeda,” katanya, saat ditemui di kantor DPD Golkar Jabar, Jalan Maskumambang, Jumat (2/11).

 

Dia menambahkan, strategi politik yang dijalankan Golkar untuk Pilgub Jabar berbeda dengan apa yang dilakukan di Pilgub DKI. Beringin sudah menetapkan memilih Ketua DPD Golkar Jabar Irianto MS Syafiuddin alias Yance menjadi Calon Gubernur Jabar.

 

“Pak Yance adalah kader terbaik yang dimiliki Golkar Jabar. Oleh karena itu, kita ‘pede’ (percaya diri) menghadapi Pilgub Jabar,” optimisnya.

 

Dia menambahkan, bukan tanpa alasan dirinya optimis. Pasalnya, selain Cagub Golkar Jabar berkualitas, dirinya mengaku ribuan tenaga marketing yang siap menjual Yance kepada masyarakat Jabar.

 

“Kita juga punya ribuan relawan yang siap menjadi ‘marketing’ menjual dan memenangkan Pilgub Jabar. Jadi, Insya Allah kursi Jabar satu bisa diraih,” harapnya.

 

Beberapa pengamat memprediksi, nasib Golkar di Pilgub Jabar akan dialami juga di Pilgub jabar mendatang. Maka itu, mereka juga mewanti-wanti agar Golkar tidak mengulang kesalahan serupa di Pilgub DKI yang lalu. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts