Netty: Muslimah Sukses, Muslimah Pandai Berstrategi

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Netty Prasetiyani Heryawan, M.Si mengungkapkan  kesuksesan adalah sebuah perpaduan antara Tangan Tuhan dengan tangan manusia.  Hal itu disampaikan Netty saat memberikan motivasi kesuksesan perempuan di hadapan para peserta talkshow muslimah Jadi Wanita “Kudu” Sukses yang di Aula Kampus Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung, Jumat  (17/2).

Pada talkshow yang juga menghadirkan Dr. Kanya Eka Santi, MSW (Ketua STKS Bandung) dan dr. Shiane Hanako (Dhuha Foundation) sebagai pembicara, isteri Gubernur Jabar ini menjabarkan definisi kesuksesan dari diri sendiri: penetapan prestasi terbaik pribadi.

Menurut Netty, kesuksesan itu harus spesifik, terukur, ada tenggat waktu, dan bermanfaat.

“Ada lagi, ada tokoh yang menjadi panutan (rujukan), kemudian kita pilih orang yang membuat keseimbangan (guru spiritual), jadilah expert dengan cara berlatih dan berlatih, dan kondisikan lingkungan yang mendukung ikhtiar kita,” ujar Netty.

Netty menegaskan sukses itu bukan berarti tak pernah gagal, tetapi sukses itu artinya memiliki rencana yang bisa secara konsisten dirintis.

“Penting juga dalam mencapai kesuksesan ini adalah strategi yang tepat dan bisa semakin memuluskan jalan menuju kesuksesan,” ujar istri Gubernur Jawa Barat yang  kandidat Doktor Ilmu Pemerintahan Unpad ini. (zam)

Berita Terkait