Wednesday , 13 November 2019
Home » Headline » Naser-Kenji Bikin Gol, Persib Pecundangi Gresik

Naser-Kenji Bikin Gol, Persib Pecundangi Gresik

Inter Island Cup 2012

JABARTODAY.COM – BANDUNG

 

Ditandai gol pertama dari pemain baru, Naser Al Sebai, Persib Bandung berhasil membungkam tamunya, Gresik United, pada pertandingan pertama turnamen Inter Island Cup II di Stadion Siliwangi Bandung, Sabtu (1/12). Bomber Kenji Adachihara yang masuk menggantikan Firman Utina menggandakan kemenangan Maung Bandung menjadi 2-0 pada menit ke-74.

 

Naser sendiri menciptakan gol pada menit ke-26 setelah menerima umpan dari Atep. Mendapat peluang bagus di depan gawang, Naser langsung menghantamkan bola ke arah gawang yang dijaga Hery Prasetya. Gol sendiri tercipta tidak mudah, karena Gresik yang dimotori Aldo Barreto memberikan perlawanan sengit.

 

Memasuki babak II, Gresik semakin meningkatkan serangannya, beberapa kali peluang berbahaya didapat oleh mereka. Beruntung, penampilan lini belakang dan kiper yang solid, membuat gawang Persib tetap perawan.

 

Tidak lama masuk lapangan, Kenji langsung mencetak gol. Pada menit 74 penetrasi Dzumafo Herman Epandi yang tidak bisa dihentikan pemain belakang Gresik, memberikan umpan lambung yang langsung disundul dan lewat di atas kepala kiper Agung Prasetya. Gol tersebut memecah ketegangan bobotoh yang melihat Persib sempat digempur.

 

Hingga peluit akhir berbunyi, skor tidak bertambah dan Persib memuncaki klasemen sementara Grup B, di atas Persidafon Dafonsoro yang pada pertandingan sebelumnya menang 1-0 atas Persepam Madura.

 

Gol Debut untuk Ibu

 

Usai mencetak gol di pertandingan kompetitif pertamanya, bek anyar Persib Bandung Naser Al Sebai mengaku senang, apalagi dirinya baru melakukan debut. Ia mempersembahkan gol tersebut untuk keluarga dan teman-temannya.

 

“Saya persembahkan ini untuk teman dan keluarga, terutama untuk ibu saya,” ujar Naser usai pertandingan di Stadion Siliwangi Bandung, Sabtu (1/12).

 

Bekas kampten Timnas Suriah U-23 tersebut menyebut hanya mengikuti instruksi yang diberikan pelatih Djadjang Nurdjaman dan memanfaatkan peluang yang ada. “Ini hasil dari teman-teman yang fokus menjalani instruksi pelatih,” katanya.

 

Ke depannya dirinya berjanji akan mempersembahkan gol lagi untuk para bobotoh yang setia mendukung Maung Bandung. “Di pertandingan selanjutnya, mudah-mudahan saya bisa menciptakan gol lebih banyak,” pungkasnya. (AVILA DWIPUTRA)