NasDem Buka Penjaringan Balon Walikota Bandung

Uung Tanuwidjaja
Ketua Bappilu DPD NasDem Kota Bandung

JABARTODAY.COM – BANDUNG Partai Nasional Demokrat mulai Februari mendatang resmi membuka penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, untuk menghadapi pemilihan kepala daerah tahun 2018.

Dalam penjaringan mendatang, DPD NasDem Kota Bandung menargetkan ada lima nama yang bisa disampaikan ke DPP untuk disurvei tingkat popularitas dan elektabilitasnya.

“Kami targetkan ada lima nama dari hasil penjaringan bisa kami sampaikan ke DPP. Kemungkinan, survei dilakukan sesuai dengan tahapan KPU. Saat ini kami sedang menyiapkan instrumennya,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum DPD Partai NasDem Kota Bandung Uung Tanuwidjaja, di ruang Fraksi NasDem DPRD Kota Bandung, Senin (16/1).

Penjaringan pun diklaim akan dilakukan seobjektif mungkin tanpa memandang salah satu bakal calon. “Kami tim Bappilu akan netral dan tidak berpihak kepada bakal calon manapun,” tegas Uung yang juga Ketua Fraksi NasDem DPRD Kota Bandung ini.

Selain itu, pendaftaran juga dilakukan secara gratis tanpa dipungut biaya apapun. “Semuanya gratis dan tanpa mahar, kami sifatnya hanya fasilitasi saja. Kami berharap, calon yang diusung NasDem adalah figur yang kredibel dan paham dengan kondisi Kota Bandung, sehingga dalam pertarungan pilkada bisa memenangkan posisi nomor satu di ibu kota Jawa Barat ini,” kata Uung.

Semakin dekatnya pemilihan walikota Bandung, membuat suhu politik di kota yang dijuluki Paris Van Java ini semakin menggeliat, sejumlah partai politik sudah membuka pintu koalisi lewat penjaringan bakal calon walikota Bandung yang akan diusung maupun didukung.

Namun demikian, Partai Nasdem Kota Bandung yang diketuai Heri Mei Oloan, belum resmi membuka pendaftaran bagi peserta calon walikota dan wakil walikota Bandung periode 2018-2023 mendatang.  “Surat keputusan (SK) dari DPP belum kita terima,” imbuh Uung.

Sejalan dengan persiapan instrumen pembukaan penjaringan Partai Nasdem, tampak perwakilan dari Fraksi Partai Gerindra mendatangi ruangan Fraksi Nasdem di DPRD Kota Bandung. “Kalau NasDem Kota Bandung, membuka diri untuk koalisi dengan partai lain. Kami tidak terpengaruh dengan koalisi di pusat,” pungkas Uung. (koe)

Related posts