Nanang Ma’soem Pilih Mundur dari ICMI Jabar

  • Whatsapp

**Ketua ICMI Jabar Belum Terima Surat Pengunduran

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Menyusul surat pengunduran diri yang diajukan oleh H. Nanang Iskandar Ma’soem, S.E, M.S dari jabatan anggota Dewan Penasehat Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Wilayah Jabar dan anggota Dewan Penyantun Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Jati (UIN SGD) Bandung, Senin (27/8) lalu, Ketua ICMI Wilayah Jabar yang juga Pembantu Rektor IV UIN SGD, Prof. Dr. H.M. Najib, mengaku terkejut atas munculnya kabar itu.

“Terus terang saya baru mendengar kabar pengunduran diri Pak Nanang sebagai anggota Dewan Penasihat ICMI Wilayah Jabar. Tentang pernyataan yang menyebutkan bahwa Pak Nanang telah mengajuran surat pengunduran diri, juga belum saya ketahui. Saya akan mengecek dulu ke kantor (Sekretariat ICMI Wilayah Jabar),” kata Najib, di Kampus UIN SGD, Jl. A.H. Nasution Bandung, Selasa (28/8) siang.

Menyinggung surat pengunduran diri dari jabatan anggota Dewan Penyantun UIN SGD, Najib menuturkan, dia pun tidak mengetahui bahwa Nanang Ma’soem telah mengajukan surat pengunduran diri itu.

“Memang Pak Nanang adalah salah seorang anggota Dewan Penyantun UIN SGD. Dewan Penyantun ini diketuai oleh Prof. Dr. Ginanjar Kartasasmita. Keberadaan dewan penyantun termaktub dalam Statuta UIN SGD. Pengangkatan Pak Nanang sebagai anggota Dewan Penyantun di-SK-kan oleh Rektor UIN SGD periode lalu, Prof. Dr. H. Nanat Fatah Natsir, M.S.,” ujar dia.

Najib menambahkan, dia tidak bisa berkomentar lebih banyak terkait pengunduran diri Nanang Ma’soem baik sebagai anggota Dewan Penasehat ICMI Wilayah Jabar maupun anggota Dewan Penyantun UIN SGD.

“Saya akan pelajari lebih jauh setelah saya membaca surat pengunduran diri ini. Yang jelas, sepanjang yang saya ketahui, pengunduran diri sebagai anggota Dewan Penasihat ICMI Wilayah Jabar maupun anggota Dewan Penyantun UIN SGD baru terjadi kali ini,” ujar Najib.

Seperti diketahui, pernyataan pengunduran diri orang nomor satu di PT Ma’soem Grup dan di Yayasan Pendidikan Al-Ma’soem (YPAM) dari jabatan anggota Dewan Penasihat ICMI Wilayah Jabar dan anggota Dewan Penyantun UIN SGD itu disampakan saat peringatan Milad ke-39 PT Ma’soem Grup, Haul ke-11 H. Ma’soem, dan Haul ke-5 Hj. Aisyah di Dome Al-Ma’soem, Jl. Raya Bandung-Garut, Desa Cipacing, Kec. Jatinangor, Kab. Sumedang, Senin (27/8) lalu.

Saat ditemui seusai Milad ke-39 PT Ma’soem Grup, Nanang membenarkan dia telah mengajukan pengunduran diri dari anggota Dewan Penasihat ICMI Wilayah Jabar dan anggota Dewan Penasihat UIN SGD Bandung.

“Surat pengunduran saya telah resmi dikirim Senin (27/8),” katanya.

Menurut Nanang, pengunduran diri yang diajukan bertepatan dengan Milad
ke-39 PT Ma’soem Grup, Haul ke-11 H. Ma’soem, dan Haul ke-5 Hj. Aisyah, merupakan
momen tepat.

“Tidak ada muatan politis di balik pengunduran diri ini. Saya ingin hijrah saja dan akan fokus membesarkan PT Ma’soem Grup atau pun YPAM,” tandas Nanang. (DEDE SUHERLAN)

Related posts