Nama Komisi di DPRD Jabar Akan Diganti

agus weliyantoJABARTODAY.COM – BANDUNG

Dalam pembahasan Panitia Khusus Tata Tertib mengenai Alat Kelengkapan Dewan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jabar akan ada perubahan prisipil terkait penggunaan nama komisi. Dikatakan Ketua Pansus Tatib DPRD Jabar Agus Weliyanto, pihaknya akan melakukan pergantian nama komisi yang sekarang menggunakan huruf. “Nama komisi akan memakai angka dari 1 sampai 5,” ungkap Agus di Gedung DPRD Jabar, Kamis (9/10/2014).

Seperti dituturkan Agus, langkah ini dilakukan agar DPRD Jabar memiliki warna baru pada setiap nama komisi, terlebih nanti seluruh anggota DPRD Jabar akan segera bekerja maksimal dalam membahas kebijakan-kebijakan maupun pekerjaan rumah anggota dewan periode sebelumnya, seperti membahas Anggaran Perubahan dan beberapa Peraturan Daerah yang membutuhkan pengesahan.

Pihaknya, lanjut Agus, akan mengusulkan ke Ketua DPRD agar segera melakukan panggilan kepada setiap ketua fraksi agar mengusulkan nama-nama anggotanya untuk duduk di komisi-komisi yang telah disahkan. “Orang-orang yang duduk di Komisi merupakan kewenangan dari fraksi-fraksi yang nantinya diserahkan ke Sekretariat Dewan,” ujar politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu.

Walaupun Pansus Tatib belum juga disahkan oleh Ketua DPRD, dirinya menginginkan agar proses pelaksanaan untuk pengesahan tetap berjalan terus. “Ya, sambil berjalan kita akan tetap berikan waktu untuk melakukan pengesahan mengenai Tatib,” tutup Agus. (VIL)

Related posts